Berita Kabupaten Malaka

Bupati Malaka Himbua Masyarakat Jangan Termakan Hasutan

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran menghimbua masyarakat agar jangan termakan hasutan pihak tertentu yang membuat masyarakat menjadi malas dan bodoh.

Bupati Malaka Himbua Masyarakat Jangan Termakan Hasutan
pos kupang.com, teni jenahas
FOTO BERSAMA--Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran foto bersama Pimpinan Forkompinda dan Ibu Ketua TP PKK, Jumat (17/8/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, BETUN---Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran menghimbua masyarakat agar jangan termakan hasutan pihak tertentu yang membuat masyarakat menjadi malas dan bodoh. Karena di dunia ini hanya orang malas dan bodoh yang menderita.

Bupati Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu dalam pidatonya saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke 73 RI tingkat Kabupaten Malaka, Jumat (17/8/2018).

Menurut Bupati Stef, implementasi patriotisme dan nasionalisme adalah kerja, kerja dan kerja. Hal ini sejalan dengan tema nasional HUT Kemerdekaan ke 73 RI yakni, Kerja Kita Prestasi Bangsa.

Baca: Bupati Kupang Ayub Titu Eki Pimpin Upacara HUT RI Terakhir di Kabupaten Kupang

Pekerjaan yang memiliki efek bagi prestasi bangsa adalah pekerjaan yang terencana dengan baik dan benar yang berdampak luas bagi peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran bangsa. Secara operasionalnya ada hal yang perlu diperhatikan pertama, memenuhi kebutuhan masyarakat dan kedua, membantu memecahkan persoalan yang dihadapi masyarakat.

Kerja pemerintah dan masyarakat Kabupaten Malaka terkonsentrasi dalam program prioritas Pemerintahan SBS-DA yakni, melalu revolusi pertanian, pemerintah memacul tanah, menyediakan bibit, obat-obatan dan pendampingan. Di bidang kesehatan, pemerintah menyediakan biaya kesehatan bagi seluruh masyarakat Malak yang tidak memiliki jaminan kesehatan. Pemerintah menyediakan mobil tangki untuk melayani kebutuhan air bersih bagi masyarakat Malaka.

Di bidang penanganan bencana, pemerintah sudah sudah membangun tanggul penahan banjir sehingga menyelamatkan masyarakat di desa-desa sasaran bencana yang sebelumnya selalu digenangi banjir.

Untuk pendidikan formal, pemerintah dorong aparatur untuk melanjutkan pendidikan S1 dan S2 untuk memajukan daerah dan masyarakat Malaka.

Menurut Bupati Stef, perlu disadari bahwa segala sesuatu butuh proses dan waktu. Oleh karena itu, sebagai bupati ia menghimbau kepada
seluruh elemen masyarakat untuk bekerja agar cita-cita masyarakat Malaka yang sejahtera dan makmur dapat terwujud melalui program prioritas.

Masyarakat dihimbau agar jangan termakan hasutan pihat tertentu yang membuat masyarakat menjadi malas dan bodoh karena di dunia ini hanya orang malas dan bodoh yang menderita.

Di Malaka masih banyak lahan tidur yang perlu diolah bersama masyarakat dan pemerintah. Oleh karena itu, dalam semangat patriotismes dan nasionalisme, Bupati Stef mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyatuhkan hati, merapatkan barisan untuk melaksanakan dan mendukung program prioritas pemerintah saat ini sehingga kita menjadi anak-anak bangsa yang tahu berterima kasih kepada jasa para pahlawan. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved