Berita Sumba Tengah

Baru 250 Guru Bersertifkat, Harap Jadi Perhatian Pemerintahan Mendatang

investasi terbesar daerah ini adalah investasi dibidang pendidikan. Saat ini, baru 250 guru mengabdi di tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Sumba Tengah

Baru 250 Guru Bersertifkat, Harap Jadi Perhatian Pemerintahan Mendatang
pos kupang.com, petrus piter
Bupati ST, Drs.Umbu Sappi Pateduk sdg memimpin apel bendera peringatan HUT RI ke-73 di lapangan Makatul, kompleks pusat perkantoran pemerintahan Sunba Tengah, Jumat (17/8/2018) 

Laporan Wartawan Pos-kupang.com, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK---Bupati  Sumba Tengah, Drs.Umbu Sappi Pateduk, mengatakan, investasi yang terbesar daerah ini adalah investasi dibidang pendidikan. Saat ini, baru 250 guru yang mengabdi di tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Sumba Tengah yang telah memiliki sertifikat mengajar.

Harapan hal tersebut menjadi perhatian pemerintahan mendatang agar semua guru di Sumba Tengah memiliki sertifikat mengajar agar kualitas kegiatan belajar mengajar menjadi lebih baik dan lebih berkualitas.

Bupati Kabupaten Sumba Tengah, Drs.Umbu Sappi Pateduk menyampaikan hal itu dalam sambutannya ketika memimpin apel bendera peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-73 yang berlangsung di lapangan Makatul, kompleks kantor pemerintahan Sumba Tengah, Jumat (17^8^2018).

Menurutnya, selama 10 tahun bersama wakil bupati Umbu Dondu memimpin Sumba Tengah, cukup besar perhatiannya terhadap bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lainnya.

Khusus bidang pendidikan, telah berupaya meningkatkan kualitas guru dengan memberi beasiswa studi ke jenjang strata dengan harapaan kualitas pendidikan lebih meningkat.

Untuk itu, ia menitiipkan pesan kepada bupati dan wakil bupati terpilih Drs.Paulus SK Limu-Ir.Daneil Landa agar memberi perhatian pada guru agar semua memiliki sertifikat mengajar. Dengan demikian kualitas pendidikan Sumba Tengah lebih baik. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved