Berita Kota Kupang

Universitas Persatuan Guru 1945 NTT Akan Gelar Wisuda Perdana

Universitas Persatuan Guru 1945 NTT (UPG) NTT dalam waktu yang tidak lama akan menggelar wisuda perdana tahun 2018.

Universitas Persatuan Guru 1945 NTT Akan Gelar Wisuda Perdana
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Rektor UPG 1945 NTT, David Selan (tengah) didampingi Wakil Rektor III, Uly J Riwu Kaho dan Darmanto Kise,Pembantu Dekan I FKIP, Rudolf J Isu dan Humas UPG 1945 NTT, Mery Jagi berpose di depan UPG 1945 NTT, Kamis (16/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Universitas Persatuan Guru 1945 NTT (UPG) NTT dalam waktu yang tidak lama akan menggelar wisuda perdana tahun 2018.

Wisuda ini disebut sebagai wisuda perdana, karena ini adalah wisuda pertama semenjak berubah nomenklatur dari Universitas PGRI menjadi UPG 1945 NTT.

Hal ini disampaikan Rektor UPG 1945 NTT, David Selan, S.E.M.M kepada POS- KUPANG.COM, Kamis (16/8/2018).

Baca: Bernard Sebut Hanya 30 Koperasi yang Aktif Berkarya si Sumba Tengah

Menurut David, wisuda UPG 1945 NTT ini merupakan wisuda perdana semenjak Universitas PGRI NTT diubah nomenklaturnya menjadi UPG 1945.

"Kalau kita hitung sejak wisuda semasih dengan nama Universitas PGRI NTT, maka tahun ini merupakan wisuda yang ke-17. Wisuda periode pertama ini akan diikuti 588 wisudawan," kata David.

Dia menjelaskan, untuk wisuda itu, akan digelar sebanyak 2 kali, yakni awal pada bulan September 2018 dan tahap kedua pada Oktober 2018 mendatang.

"Kami harap kerja sama dengan semua pihak untuk menyampaikan kepada calon wisudawan agar segera melakukan verifikasi ijazah. Calon wisudawan juga kita minta berikan biodata jelas, menyangkut alamat tempat tingal jelas dan nama ibu kandung, termasuk KTP dan kartu keluarga," jelasnya.

Tentang jumlah wisudawan pada gelombang atau pertama, David yang didampingi Wakil Rektor III, Uly J Riwu Kaho, S.P, M.Si dan Kepala Badan Penjaminan Mutu UPG 1945 NTT, Darmanto Kise, S.P, mengatakan, wisuda tahap pertama akan diikuti oleh 588 wisudawan. Terdiri dari gelombang pertama akan diikuti oleh wisudawan dari lima Program Sudi (Prodi) yakni Prodi Bimbingan Konseling (BK) sebanyak 104 orang, Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) sebanyak 179 orang, Prodi Bahasa Indonesia sebanyak 92 orang, Prodi Sejarah 150 orang dan Prodi Agroteknologi sebanyak 63 wisudawan.

"Sementara untuk prodi lain belum diwisudakan karena masih menunggu proses reakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) PT. Jadi kalau kita akumulasi dengan wisudawan semasa masih bernama Universitas PGRI, maka wisuda tahun ini merupakan wisuda ke-17," katanya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help