Berita Regional

Tolak Deklarasi #2019GantiPresiden, Sekelompok Mahasiswa Aksi Jalan Mundur

Sekitar seratusan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Pejuang Demokrasi (FMPD) melakukan aksi jalan mundur

Tolak Deklarasi #2019GantiPresiden, Sekelompok Mahasiswa Aksi Jalan Mundur
KOMPAS.com/Reni Susanti
Sekitar seratusan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Pejuang Demokrasi (FMPD) melakukan aksi jalan mundur di depan Gedung Sate dan depan Markas Polda Jabar, Kamis (16/8/2018). 

POS-KUPANG.COM | BANDUNG - Sekitar seratusan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Pejuang Demokrasi (FMPD) melakukan aksi jalan mundur di depan Gedung Sate dan depan Markas Polda Jabar, Kamis (16/8/2018).

Jalan mundur dilakukan sebagai simbol kemunduran demokrasi di Indonesia yang diindikasikan dengan merebaknya konflik horizontal akibat gerakan #2019GantiPresiden.

Forum mahasiswa ini juga memrotes keras aksi pemukulan terhadap aktivis mahasiswa di Makassar saat menyampaikan aspirasi.

Baca: Kesaksian Marko, Korban Selamat Tenggelamnya Feri KMP Bandeng

Koordinator Aksi, Dohir mengatakan, pihaknya mendesak aparat menolak izin deklarasi #2019 Ganti Presiden karena sarat akan pesan provokatif yang menciptakan konflik horizontal di tengah masyarakat.

"Kami mengecam tindakan pemukulan yang dilakukan kelompok deklarasi #2019GantiPersiden di Makassar terhadap aktivis PMII," tegas Dohir di sela aksinya, Kamis (16/8/2018).

Dohir menilai, gerakan #2019GantiPresiden ditunggangi kelompok tertentu. "Kami mendesak aparat negara untuk memerangi gerakan yang ditunggangi kelompok tertentu dalam gerakan deklarasi #2019 ganti presiden," tegasnya.

FMPD menilai deklarasi ganti presiden itu hanya merontokkan nilai-nilai demokrasi, pembodohan, dan provokasi.

"Jangan bodohi masyarakat. Jangan bodohi masyarakat dengan kepentingan politik tertentu," ucapnya. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help