Berita Kota Kupang

Senat Unwira Bantu Korban Gempa Lombok dan Kebakaran Kampung Gurusina Bajawa Rp. 5 Juta

Sebagai wujud nyata kepudulian terhadap warga korban kebakaran rumah di kampung adat Gurusina, Bajawa dan korban gempa bumi di Lombok

Senat Unwira Bantu Korban Gempa Lombok dan Kebakaran Kampung Gurusina Bajawa Rp. 5 Juta
POS KUPANG/THOMMY MBENU
Donasi hasil penggalangan yang dilakukan Senat Unwira Kupang untuk korban Kebakaran di Kampung Adat Gurusina dan korban gempa di Lombok, Rabu (15/8/2018).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG--Sebagai wujud nyata kepudulian terhadap warga korban kebakaran rumah di kampung adat Gurusina, Bajawa dan korban gempa bumi di Lombok, Senat dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Universitas Katolik Widia Mandira (Unwira) Kupang, melakukan aksi penggalangan dana.

Aksi sosial penggalangan dana tersebut dikemas dengan metode sumbagan sukarela tanpa tekanan (susu tante). Aksi sosial itu dilakukan di Kompleks Kampus Unwira, Jalan Sanjungan Penfui, Kupang, Rabu (15/8/2018), sehingga yang berpartisipasi dalam pengumpulan dana tersebut sebagian besar adalah para mahasisws Unwira Kupang.

Koordinator penggalangan dana, Emanuel Kosat megatakan, dana yang terkumpul dari mahasiswa yang peduli terhadap korban kebakaran Kampung Gurusina dan korban gempa di Lombok mencapai sebesar Rp 5.000.000.

" Ini terkumpul kemarin dari pagi hingga sore hari. Punji Tuhan karena dana yang terkumpul kemarin lumayan banyak, karena berkat kerja keras dari senat dan MPM serta kerelaan dari teman-teman mahasiswa untuk memberi bantuannya," kata Emanuel kepada Pos Kupang, Rabu (16/8/2018) siang.

Kosat mengatakan, uang yang terkumpul itu, nantinya akan dibagikan untuk dikirim kepada warga korban gempa di Lombok dan korban kebakaran di Kampung Gurusina. Proses pengiriman dana tersebut melalui dinas sosial.

" Dana ini akan kami bagi dua untuk korban gempa lombok dan bajawa, kami akan mengirimkan dana ini melalui Dinas Sosial sekitar minggu depan," Lanjut Emanuel.

Peroses pengumpulan dana ini, kata Emanuel, dilaksanakan di kampus Penfui Kupang di saat momen Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Sehingga dana yang terkumpul, merupakan bantuan dari para mahasiswa Unwira Kupang sendiri.

Emanuel mengucapkan, terimakasih kepada para mahasiswa yang telah berpartisipasi dalam pengumpulan dana dan juga kepada senat dan MPM yang telah meluangkan waktunya untuk melancarkan proses pengumpulan dana.

" Semoga bantuan dana ini bisa bermanfaat dan mengurangi beban warga korban gempa di Lombok dan korban kebakaran rumah adat Gurisina Bajawa," tutur Emanuel. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help