Berita Kabupaten Ngada

PMI Ngada Serahkan Bantuan untuk Korban Musibah Gurusina

PMI Kabupaten Ngada yang dipimpin langsung oleh Ketua PMI Ngada, Ir. Anton Djawa, MM, menyerahkan bantuan kepada korban musibah di Gurusina

PMI Ngada Serahkan Bantuan untuk Korban Musibah Gurusina
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Ketua PMI Ngada, Ir. Anton Djawa saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga korban musibah kebakaran Gurusina di Desa Watumanu Jerebu'u Kabupaten Nagekeo, Kamis (16/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ngada yang dipimpin langsung oleh Ketua PMI Ngada, Ir. Anton Djawa, MM, bersama relawan PMI Ngada Yohanes Donbosko Ponong dan Sumi Oze, menyerahkan bantuan kepada korban musibah di Gurusina Kecamatan Jerebu'u Kabupaten Ngada.

Setelah kejadian kebakaran di Kampung Gurusina Desa Watumanu Kecamatan Jerebu Kabupaten Ngada pada hari 13 Agustus 2018, banyak pihak tergerak hati dan ingin memberikan uluran tangan kepada 36 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban jago merah tersebut.

Ketua PMI Kabupaten Ngada yang akrab disapa Anton ketika menyerahkan bantuan tersebut mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan bantuan, Rabu (15/8/2018) kepada keluarga korban musibah Gurusina.

Baca: Universitas Persatuan Guru 1945 NTT Akan Gelar Wisuda Perdana

Keluarga besar PMI Kabupaten Ngada menyampaikan rasa duka yang mendalam atas peristiwa kebakaran yang terjadi pada Senin 13 agustus 2018, sebagai peristiwa yang menakutkan dan diluar kemampuan manusiawi.

Ketua PMI yang juga adalah Ketua Ikatan Pencak Silat (IPSI) Cabang Ngada ini, menghimbau warga Gurusina agar tidak boleh terlarut dalam rasa sedih tetapi mesti bangkit dan memiliki semangat baru dalam menapaki hari esok yang lebih baik.

Mantan Asiaten II Setda Ngada ini mengaskan bahwa semua peristiwa yang terlewati dalam hidup memilik makna tersendiri.

"Peristiwa kebakaran Gurusina harus bisa dilihat dari hal positif. Karena Tuhan Sang Pencipta tidak pernah memberikan tantangan diluar kemampuan manusia" ujar mantan Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Ngada, Kamis (16/8/2018).

Bacaleg PAN Golewa ini menambahkan, kendatipun pemerintah kabupaten Ngada kurang memperhatikan PMI Kabupaten Ngada dari sisi kebijakan anggaran, namun PMI Kabupaten Ngada tetap ingin hadir ditengah masyarakat.

Berpijak dari ketulusan hati, PMI ingin berjuang semaksimal mungkin, agar bebar yang dialami oleh keluarga besar Gurusina menjadi beban bersama.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved