Berita Kabupaten Malaka

Petani Bawang Merah Desa Lamudur Mulai Panen

Para petani bawang merah di Desa Lamudur, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka mulai memanen bawang merah yang mereka tanam beberapa bulan lalu.

Petani Bawang Merah Desa Lamudur Mulai Panen
ISTIMEWA
Petani Desa Lamudur, Kabupaten Malaka saat menimbang ubinan bawang merah.

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM|BETUN--Para petani bawang merah di Desa Lamudur, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka mulai memanen bawang merah yang mereka tanam beberapa bulan lalu.

Dari hasil ubinan, produksi bawang merah di desa ini mencapai 17 ton per hektare atau melampaui produksi potensi genetik varietas brebes yakni 16 ton per hektare.

Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Desa Lamudur, Anton Seran mengatakan hal itu kepada wartawan, Kamis (16/8/2018). Menurut Seran, petani Lamudur baru pertama kali mengembangkan bawang merah tahun 2018 setelah mendapat bantuan benih bawang dari pemerintah Kabupaten Malaka.

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini, Rabu 16 Agustus 2018, Virgo dan Libra Ketemu Pacar

Baca: Seperti Ini Cara Army Balas Sakit Hati Mereka Ke Prosedur Joseph Khan Yang Hina BTS

Luas lahan pengembangan bawang merah sebanyak lima hektare yang dikerjakan oleh 20 kelompok tani. Sejak Kamis (16/8/2018) petani mulai memanen komoditi bawang sampai beberapa pekan ke depan sejak.

Ketua Kelompok Tani Bintang Tani, Anton Hale mengucapkan terima kepada Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran yang telah memberikan perhatian bagi petani sehingga mereka boleh memanen bawang merah dengan hasil yang memuaskan.

Petani juga berterima kasih kepada Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, Yustinus Nahak, Tim Pakar dan PPL yang telah memberikan perhatian, mencurahkan tenaga dan pikiran untuk petani agar suskses dalam mengembangkan tugas. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help