Berita Kabupaten Ngada

Komandan Lanal Maumere Kunjungi Kampung Adat Gurusina

Komandan Lanal Maumere, Kolonel Marinir Sumantri mengunjungi Kampung Adat Gurusina Di Desa Watumanu Kecamatan Jerebu'u

Komandan Lanal Maumere Kunjungi Kampung Adat Gurusina
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Komandan Lanal Maumere, Kolonel Marinir Sumantri saat mengunjungi Kampung Adat Gurusina Di Desa Watumanu Kecamatan Jerebu'u Kabupaten Ngada, Rabu (15/8/2018).(*)

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Komandan Lanal Maumere, Kolonel Marinir Sumantri mengunjungi Kampung Adat Gurusina Di Desa Watumanu Kecamatan Jerebu'u Kabupaten Ngada, Rabu (15/8/2018).

Kolonel Marinir Sumantri datang mengunjungi dan memberikan bantuan kepada warga korban musibah kebakaran

Ia menyampaikan masyarakat korban musibah kebakaran harus tabah menerima musibah ini.

"Bagi para korban agar tabah sabar menghadapi musibah ini, bahwasanya ini adalah ujian dari Tuhan Yang Maha Esa Sang pencipta alam semesta. Agar kita sebagai manusia hamba Tuhan selalu bersyukur dan apa yang terjadi pada saudara-saudari semua ini tidak lain adalah ujian dan di balik itu pasti ada rencana Tuhan lebih besar lagi , kita tabah dan sabar pasti Indah pada waktunya," ujar Kolonel Sumantri, seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima POS KUPANG.COM, Kamis (16/8/2018).

Usai memberikan Kolonel Marinir Sumantri memberikan bantuan secara simbnolis yang di terima oleh Veronika Wulu, warga korban musibah Gurusina.

Selanjutnya dilanjutkan pembuatan tenda peleton oleh prajurit Lanal Maumere bersama sama masyarakat Kampung Adat Gurusina.

Komandan Lanal Maumere Kolonel Marinir Sumantri juga meninjau Kampung Adat Gurusina Desa Watumanu Kecamatan Jerebu'u Kabupaten Ngada yang sudah ludes terbakar.

Seperti yang diberitakan, Kampung Adat Gurusina Desa Watumanu Kecamatan Jerebu'u Kabupaten Ngada terbakar, Senin (13/8/2018) sekitar pukul 17.00 Wita.

Akibatnya 27 rumah adat ludes dilalap api. Jumlah rumah adat ada 33. Sisa yang tidak terbakar ada 6 rumah adat. Tiga pasang Bhaga dan Ngadu juga ludes terbakar.(*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved