Berita Kota Kupang

Ini yang Dilakukan SMK Kesehatan Nusantara Kupang Menyongsong HUT RI ke 73

Menyongsong HUT RI yang ke 73, SMK Kesehatan Nusantara Kupang mengelar bakti sosial dan peduli kasih yang disertai penyuluhan tentang PHBS

Ini yang Dilakukan SMK Kesehatan Nusantara Kupang Menyongsong HUT RI ke 73
istimewa
Suasana SMK Kesehatan Nusantara Kupang saat menggelar Baksos di Panti Asuhan Lasiana Kupang, Kamis (16/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.com, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | KUPANG --Dalam rangka menyongsong HUT RI yang ke 73, SMK Kesehatan Nusantara Kupang mengelar bakti sosial dan peduli kasih yang disertai penyuluhan tentang PHBS ( Perilaku Hidup Bersih Sehat).

Kegiatan berlangsung 2 hari, Rabu (15/8/2018) hingga Kamis (16/8/2018).

Kegiatan Baksos bertempat di Panti Asuhan Sonaf Manekan, Lasiana Kupang.

Baca: Kesombongan Seseorang Berdasarkan Zodiak, Kamu Di Urutan Berapa?

Siaran pers yang diterima POS KUPANG.COM, Kamis (16/8/2018) menyebutkan, kegiatan yang mengangkat tema "SMK Kesehatan Nusantara Peduli Lingkungan dan Sesama" merupakan program kerja tahunan kesiswaan, osis bersama Humas SMK.

Kepala sekolah SMK Kesehatan Nusantara, Rikardus Ngoba, S.Kep, Ns dalam sambutannya yang diwakili oleh Wakasek Kurikulum, Godelfridus Tanii, menuturkan bahwa berbagi merupakan wujud nyata dari kepedulian terhadap sesama dan perlu ditanamkan kepada siswa-siswi SMK kesehatan Nusantara kupang agar selalu peduli terhadap sesama yang membutuhkan.

Baca: Seperti Ini Cara Army Balas Sakit Hati Mereka Ke Prosedur Joseph Khan Yang Hina BTS

Baca: Dianggap Hina BTS, Army Korea Tuntut Produser Korea-Amerika Minta Maaf, Bersediakah?

Saat melakukan kegiatan Penyuluhan PHBS dan peduli kasih oleh SMK kesehatan Nusantara Kupang mendapat respon yang positif dari penanggung jawab panti, menjelaskan bahwa anak-anak panti berjumlah 130 orang dan besar menempuh pendidika mulai dari SD sampai perguruan Tinggi bahkan ada yang sudah menjadi polwan dan tentara.

Penanggung jawab panti juga mengatakan bahwa mereka sangat senang dan bersyukur karena semangat dan kepedulian SMK Kesehatan Nusantara Kupang sangat tinggi mau berbagi dan peduli terhadap sesama yang membutuhkan uluran tangan.

Baca: Mimpi Berselingkuh Dengan Pria Lain, Apa Maksud Mimpi Itu Ya? Ini Artinya

Salah satu siswa kelas XI yang ikut dalam kegiatan, Noverisca Talelu mengatakan, kegiatan itu sangat bermanfaat bagi dirinya. Ia mengaku bukan materi yang diberikan dihitung jumlahnya tapi niat dan ketulusan hati itulah menjadi kepuasan.

"Berbagi tidak diukur dari seberapa banyak jumlah yang kita beri tetapi niat dan ketulusan untuk berbagi," ujar Noverisca. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help