Berita Kabupaten Ngada

Ini Kondisi Terkini Gurusina Pasca Kebakaran

Situasi dan kondisi hari ketiga pasca kebakaran di Kampung Adat Gurusina Kecamatan Jerebu'u Kabupaten Nagekeo terpantau aman dan kondusif.

Ini Kondisi Terkini Gurusina Pasca Kebakaran
ISTIMEWA
Suasana di Kampung Adat Gurusina Desa Watumanu Jerebu'u Kabupaten Ngada, Kamis (16/8/2018).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA - Situasi dan kondisi hari ketiga pasca kebakaran di Kampung Adat Gurusina Kecamatan Jerebu'u Kabupaten Nagekeo terpantau aman dan kondusif.

Dandim 1625/Ngada, Letkol Inf I Made Suartawan, dalam siaran pers yang diterima POS-KUPANG.COM, Kamis (16/8/2018), menyebutkan, saat ini situasi terpantau dalam keadaan aman dan kondusif.

Bantuan kemanusiaan masih berdatangan dari berbagai instansi pemerintah, swasta, pribadi, paguyuban etnis dan Parpol.

Baca: Operasional Bendungan Raknamo Setelah Selesai Masa Pemeliharaan

Hari ini nasyarakat Kampung Adat Gurusina, korban musibah kebakaran melaksanakan Misa, setelah Misa dilaksanakan pembagian tugas oleh mantan Kades (Florianus) antara lain, seksi penjemput tamu, seksi dapur umum dan seksi logistik.

Informasi lain juga menyebutkan, telah dilaksanakan persiapan pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-73 dipimpin oleh Babinsa Desa Watumanu (Sertu Joktan Leo).

Rencananya pelaksanaan upacara akan dilaksanakan di lokasi kejadian kebakaran, diikuti oleh seluruh masyarakat korban kebakaran sebagai wujud rasa patriotisme, nasionalisme para korban musibah kebakaran sangat tinggi walaupun sedang dalam kondisi sulit atau memprihatinkan seperti sekarang ini.

Selain itu di tempat tenda pengungsian Gurusina telah dilaksanakan latihan menyanyi paduan suara (Indonesia Raya) yang dipimpin oleh Guru SD Gurusina dalam rangka persiapan pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI Ke-73.
Babinsa Desa Watumanu (Sertu Joktan Leo) sebagai Koordinator pelaksana dan nampak beberapa tamu asing dgn antusias menyaksikan pelatihan paduan suara tersebut. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help