Berita Kota Kupang

Empat Prodi di UPG 1945 NTT Raih Akreditasi B

Empat Program Studi (Prodi) di UPG 1945 NTT meraih akreditasi peringkat B dari Badan Akreditasi Nasional - Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Empat Prodi di UPG 1945 NTT Raih Akreditasi B
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Wakil Rektor III UPG 1945 NTT, Uly J Riwu Kaho, S.P, M.Si memberi keterangan soal akreditasi di kampus setempat, Kamis (16/8/2018). Uly didampingi oleh Rektor, David Selan dan Ketua BPM, Darmanto Kise. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Empat Program Studi (Prodi) di Universitas Persatuan Guru (UPG) 1945 NTT meraih akreditasi peringkat B dari Badan Akreditasi Nasional - Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Empat Prodi itu, yakni Prodi Pendidikan Agroteknologi, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) dan Prodi Sejarah.

Hal ini disampaikan Wakil Rektor III Universitas Persatuan Guru (UPG) 1945 NTT, Uly J Riwu Kaho, S.P, M.Si kepada wartawan di kampus setempat, Kamis (16/8/2018).

Baca: Perang Bintang Bakal Caleg Jatim, dari Artis sampai Jurnalis

Menurut Uly, selain empat prodi yang memperoleh Akreditasi B, satu prodi yakni Bimbingan Konseling (BK) dengan peringkat akreditasi C.

"Persiapan akreditasi kami sudah lakukan sejak 2017 lalu, sehingga lima prodi ini terakreditasi," kata Uly.

Dia merincikan, dari akreditasi itu, masing-masing prodi memperoleh nilai yang cukup tinggi. Untuk Prodi Bahasa Indonesia terakreditasi dengan nilai 318 dengan peringkat akreditasi B.

Prodi Pendidikan Sejarah meraih nilai 308 dengan akreditasi B, Prodi PJKR dengan nilai 312 dengan peringkat B, Prodi Agroteknologi dengan nilai 321 dan peringkat akreditasi B. Sedangkan Prodi BK mendapat nilai 288 dengan peringkat akreditasi C.

Lebih lanjut, dikatakan, semua sertifikat akreditasi itu dikeluarkan atau diterbitkan oleh BAN-PT dengan masa berlaku hingga 2023.

Sertifikat ini ditandatangani oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT, Prof. T. Basaruddin.

"Masih ada enam prodi sementara proses akreditasi dan perkembangannya dalam fase asesmen kecukupan (AK). Hasil AK kita tinggi dan tunggu visitasi atau asesmen lapangan (AL).
Kita koordinasi dengan BAN PT agar proses ini bisa cepat," katanya.

Dia juga mengatakan, calon mahasiswa baru agar jangan takut untuk mendaftar di UPG 1945 NTT.

"Banyak calon mahasiswa yang ingin daftar, tapi mereka minta kalau sudah ada yang wisuda, maka mereka akan mendaftar," ujarnya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help