Berita Kabupaten Malaka

Bupati Malaka Minta Paskibraka Wartakan Tugas Mulia Ini

Bupati Malaka meminta kepada anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat Kabupaten Malaka untuk mewartakan tugas mulia

Bupati Malaka Minta Paskibraka Wartakan Tugas Mulia Ini
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran foto bersama Paskibraka angkatan ke-73 Tahun 2018 di Rumah Jabatan Bupati Malaka, Rabu (15/8/2018) malam.

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS- KUPANG.COM|BETUN--Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran meminta kepada anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat Kabupaten Malaka untuk mewartakan tugas mulia yang diemban ini kepada keluarga dan teman-teman di sekolah. Pasalnya, tugas seperti ini tidak diberikan kepada semua orang.

Permintaan itu dikatakan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat menyampaikan amanatnya pada upacara Pengukuhan Paskibraka Angkatan ke-73 Tahun 2018 di Rumah Jabatan Bupati Malaka, Rabu (15/8/2018) malam.

Baca: Dinding Rumahmu Kembung dan Terkelupas, Ambil Cuka Dan Lakukan Hal Ini

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini, Rabu 16 Agustus 2018, Virgo dan Libra Ketemu Pacar

Bupati Malaka mengatakan dirinya secara langsung maupun tidak langsung selalu mengikuti perkembangan Paskibraka saat dibimbing dan dilatih para pembinanya.

Pastinya banyak nilai yang sudah diberikan, banyak ilmu yang sudah ditimba.

"Oleh karenanya jadikan itu semua sebagai motivasi dalam menjalankan segala tugas yang diemban sebagai seorang pelajar," ungkapnya.

Bahkan, orang nomor satu di Malaka ini mengajak Paskibraka untuk selalu berpijak pada semboyan Ki Hajar Dewantara yakni Tut Wuri Handayani, Ing Madya Mangun Karsa, Ing Ngarsa Sung Tulada yang artinya di depan menjadi contoh, di tengah memberikan semangat dan di belakang memberi dorongan.

Baca: Kesombongan Seseorang Berdasarkan Zodiak, Kamu Di Urutan Berapa?

Baca: Seperti Ini Cara Army Balas Sakit Hati Mereka Ke Prosedur Joseph Khan Yang Hina BTS

Di akhir amanatnya, Bupati yang karib disapa SBS ini mengemukakan bahwa tanggal 17 Agustus merupakan hari keramat bagi bangsa kita sehingga harus ditandai dengan berbagai kemeriahan baik di desa, kecamatan maupun di kabupaten.

Kepada seluruh pengelola daerah, Bupati Malaka mengharapka agar terus memberikan semangat dan dorongan agar senantiasa mengisi kemerdekaan ini dengan baik.

Upacara pengukuhan ini dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Malaka Donatus Bere, Ketua Tim Penggerak PKK Beatrix Tae Bria Seran, Pimpinan Perangkat Daerah dan Pelatih Paskibraka Malaka. (*/kominfo malaka)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help