Berita Manggarai Barat

Bupati Mabar Terinspirasi dengan Wisata Rohani di Manado

Bupati Manggarai Barat (Mabar) Agustinus Ch Dula, mengaku terinspirasi dengan penataan obyek wisata rohani di Manado.

Bupati Mabar Terinspirasi dengan Wisata Rohani di Manado
pos kupang.com, servan mammilianus
Tempat diadakannya konferensi pers di lantai satu Kantor Bupati Mabar, Kamis (16/8/2018). 

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM Servatinus Mammilianus

POS--KUPANG.COM, LABUAN BAJO- Bupati Manggarai Barat (Mabar) Agustinus Ch Dula, mengaku terinspirasi dengan penataan obyek wisata rohani di Manado.

"Saya terinspirasi dengan Manado. Bagaimana di Manado itu di bukit-bukit semua dijadikan wisata rohani. Ada patung Yesus berwarna putih, selalu orang selfi di situ, mungkin ratusan meter. Ikon Manado itu termasuk wisata rohani," kata Agustinus saat konferensi pers di lantai satu Kantor Bupati Mabar, Kamis (16/8/2018).

Pemda Mabar kata dia akan serius mengembangkan wisata rohani selain potensi wisata lainnya yang sudah ada di daerah itu.

"Di Manado di sejumlah bukit ada rumah ret-ret, sepih. Sehingga Manado terberkati karena hal itu. Kita di Manggarai Barat memang sudah terberkat tetapi belum didukung oleh ini," kata Agustinus.

Pada saat itu dia menyampaikan bahwa ada lima lokasi yang menjadi spot wisata rohani di Mabar. Kelima spot tersebut, yakni di Nunang; Gereja tua di Rekas sekaligus paroki tua; Puncak Theodor Labuan Bajo; Batu Susun dan Golo Koe Labuan Bajo.
"Kami sudah ancang-ancang untuk wisata rohani meskipun masih dalam rancangan, tetapi menjadi fokus perhatian kami," kata Agustinus.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help