Berita Kabupaten TTU

Asyik, Bupati Timor Tengah Utara Ikut Lomba Lari 100 meter

‎Bupati Timor Tengah Utara, Raymundus Sau Fernandes S.Pt mengikuti lomba lari 100 meter yang diselenggarakan pemerintah daerah setempat, Kamis

Asyik, Bupati Timor Tengah Utara Ikut Lomba Lari 100 meter
pos kupang.com, dion kota
Bupati Raymundus sedang bersip mengikuti lomba lari 100 meter dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke - 73. 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, KEFA – ‎Bupati Timor Tengah Utara, Raymundus Sau Fernandes S.Pt mengikuti lomba lari 100 meter yang diselenggarakan pemerintah daerah setempat, Kamis (16/8/2018) di lapangan Oemanu.

Selain diikuti Bupati Raymundus, lomba lari dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke - 73 juga diikuti oleh Dandim 1618 TTU, Letkol (Arm) Budi Wahyono, Kapolres Timor Tengah Utara, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto dan para pimpinan OPD lingkup Pemkab TTU.

Disaksikan Pos Kupang, kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Oemanu, depan kantor Bupati Timor Tengah Utara tersebut dimulai pulul 08.00 wita hingga selesai pukul 11.00 wita. Bupati Timor Tengah Utara, Raymundus Sau Fernandes S.Pt saat itu langsung menawar Dandim 1618 TTU, Letkol (Arm) Budi Wahyono dan Kapolres Timor Tengah Utara, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto untuk mengikuti lomba adu cepat tersebut.

Bupati Fernandes mengenakan nomor dada 059, Dandim TTU mengenakan nomor dada 53 sedangkan Kapolres mengenakan nomor dada 66.‎

Bupati Raymundus yang sebelumnya mengenakan batik lengan panjang, langsung membuka bajunya dan hanya memakai singlet putih. Bermodalkan celana tisu tanpa alas kaki, Bupati dua periode itu langsung tencap gas begitu peliut dibunyikan.

Walaupun tak mampu meraih juara pertama, Bupati Raymundus mampu menyabet tercepat ketiga. Juara pertama diraih Dandim 1618 TTU, Letkol (Arm) Budi Wahyono dan juara kedua diraih Kapolres Timor Tengah Utara, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto.‎

Bupati Raymundus yang ditemui usai kegiatan tersebut, mengatakan, sengaja mengikuti kegiatan lomba lari agar seluruh kepala OPD juga ikut meramaikan berbagai perlombaan yang digelar Pemkab TTU.

Selain itu, Bupati Raymundus mengaku sengaja mengikuti lomba lari untuk menguji daya tahan tubuhnya.

"Ketika kami berpartisipasi maka kita juga mendorong masyarakat untuk ikut serta (Memeriahkan HUT RI ke-73).

Berolahraga itu juga merupakan sebuah kebutuhan agar lebih sehat, karena kalau dengan berolahraga secara rutin dan teratur tentunya badan bisa sehat dan diharapkan dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula. Dengan mendorong masyarakat untuk terlibat adalah bagian dari pembangunan.

Tujuan dari membangun itu adalah mencapai kesejahteraan, adil dan makmur,"ujarnya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help