Berita Maumere

Wisatawan Harus Nyaman Nikmati Wisata ke Teluk Maumere

Penasehat PHRI Sikka, dan pelaku pariwisata, Hery Ajo mengharapkan tour operator yang melayani paket wisata wisatawan asal Sydney Australia

Wisatawan Harus Nyaman Nikmati Wisata ke Teluk Maumere
pos kupang.com, eugenius moa
Jasad wisatawan asal Sydney, Australia dibawa ke ruang pemulasaran jenazah RSUD dr,TC. Hillers Maumere, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Senin (13/8/2018) petang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Penasehat PHRI Kabupaten Sikka, dan pelaku pariwisata, Hery Ajo mengharapkan tour operator yang melayani paket wisata wisatawan asal Sydney Australia mengalami kecelakaan memberikan keterangan kecelakaan ini dengan benar sesuai kronologisnya. Di situlah letak tanggung jawabnya.

"Kecelakaan itu bisa menimpa siapa saja, maka hal pertama yang dilakukan tour operator memberikan keterangan kecelakaan ini dengan benar sesuai kronologisnya. Pemerintah perlu mensosialisasikan berbagai hal yang berkaitan dengan keselamatan kerja serta terus menerus membenahi berbagai sarana prasarana di destinasi wisata," ujar Hery,kepada POS-KUPANG.COM, Rabu malam (15/8/2018) di Maumere.

Ia mengatakan, pertanggungjawaban yang benar dan transparan dapat menumbuhkan keyakinan dan motivasi bagi para wisatawan untuk menikmati Teluk Maumere.

Baca: 53 Peserta Gerak Jalan Putri di Malaka Tempuh 17 Kilometer

Musibah tenggelam wisatawan asal Sidney, Australia, Marridy Anne Solway (46) Senin (13/8/2018) siang dikhawatirkan Hery berdampak terhadap kunjungan wisatawan asing dan domestik ke Maumere, Pulau Flores.

Panorama taman laut dalam gugus Teluk Maumere menjadi salah satu andalan wisata ke Maumere selain kebudayaan masyarakat setempat.

Anne bersama enam rekannya tergabung dalam grup perjalanan wisata Peak DMC berpusat di Bali tiba di Maumere, Minggu malam dari Bajawa. Hari Senin (13/8/2018) pagi, mereka berangkat dari Hotel Wailiti menuju ke Pulau Pangabatang mengakhiri satu paket tour wisata snorkeling.

Annne tidak melakukan snorkeling, tetapi berenang di pesisir sekitar 15 meter pada kedalaman pinggang orang dewasa. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help