Berita Kabupaten Lembata

Warga Lewoleba Padati Jalan Trans Lembata

Carnaval budaya itu mengambil titik star di Pertigaan Wangatoa, titik yang mempertemukan ruas jalan Trans Lembata dan Jalan Trans Atadei.

Warga Lewoleba Padati Jalan Trans Lembata
pos kupang.com, frans krowin
Suasana karnaval budaya di Lewoleba, Kabupaten Lembata, Rabu (15/8/2018) petang. 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Warga Lewoleba, memadati ruas Jalan Trans Lembata, menyaksikan carnaval budaya yang diikuti ribuan orang dalam memeriahkan pameran produk UKM, Rabu (15/8/2018) petang.

Pameran ini sebagai soft launcing atas Festival 3 Gunung yang diselenggarakan di daerah tersebut.

Carnaval budaya itu mengambil titik star di Pertigaan Wangatoa, titik yang mempertemukan ruas jalan Trans Lembata dan Jalan Trans Atadei.

Dari lokasi tersebut, ribuan peserta dalam barisan bergerak menuju Pelabuhan Jeti tempat dilangsungkan pameran produk UKM tersebut. Sepanjang jalan, carnaval budaya itu dimeriahkan oleh drum band dari beberapa sekolah dan marching band dari SMA Frater Don Bosco Lewoleba.

Sementara para peserta carnaval itu mengenakan pakaian motif daerah tersebut. Yang laki-laki mengenakan kain sarung yang disebut nowing dengan ikat kepala dari daun lontar, sementara yang perempuan mengenakan kewatek yang dipadu dengan kebaya warna-warni.

Sepanjang jalan yang dilalui, masyarakat memberi apresiasi tiada henti. Kemeriahan semakin bertambah manakala anak-anak marching band dari SMA Frater Don Bosco Lewoleba menampilkan atraksi yang demikian luar biasa.

"Ini semua sebagai tanda bahwa Lembata mulai bangkit menatap masa depan yang lebih baik," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dsn Pariwisata (Disbudpar) Lembata, Apol Mayan. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help