Berita Kabupaten Lembata

Sekretaris DPRD Lembata, Burhan Kia: Lebih Cepat PAW Lebih Baik

Sekretaris DPRD Lembata, Burhan Kia, mengatakan, lebih cepat proses PAW terhadap oknum anggota Dewan yang bermasalah, itu akan lebih baik.

Sekretaris DPRD Lembata, Burhan Kia: Lebih Cepat PAW Lebih Baik
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Sekretaris DPRD Lembata, Burhan Kia 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA -- DPRD Lembata'>Sekretaris DPRD Lembata, Burhan Kia, mengatakan, lebih cepat proses PAW terhadap oknum anggota Dewan yang bermasalah, itu akan lebih baik. Karrna mempercepat proses itu akan sangat membantu Dewan dalam meningkatkan kinerja lembaga itu.

Hal itu disampaikan Burhan Kia kepada POS- KUPANG.COM di Lewoleba, Rabu (15/8/2018). Burhan mengatakan hal itu ketika dikonfirmasi soal perkembangan penanganan urusan PAW terhadap beberapa oknum anggota Dewan setempat.

"Saat ini kami sudah menerima surat permohonan PAW dari partai PKPI. Partai itu mengusulkan PAW terhadap oknum anggota Dewan atas nama Philipus Bediona. Bediona di-PAW-kan karena yang bersangkutan telah ditahan di Lapas Lembata bersama Ferry Koban sejak Jumat (3/8/2018)," ujar Burhan.

Baca: Dinas PUPR NTT Juara Nasional Tiga Tahun Berturut-turut

Ferry Koban, lanjut dia, merupakan anggota DPRD Lembata dari Partai Amanat Nasional (PAN). Kedua oknum wakil rakyat ini ditahan aparat penegak hukum karena terlibat dalam kasus pidana pemalsuan dokumen negara.

Selama ini, kata Burhan, PAN juga sering melakukan konsultasi dengan Dewan terkait proses PAW tersebut. Apalagi s
Sekretaris PAN, Hasan Baha, adalah anggota Dewan dari partai yang sama. Hasan Baha juga merupakan anggota Dewan Antar Waktu yang menggantikan kader partai itu karena yang bersangkutan meninggal dunia.

"Selama ini, selain pengurus PAN datang berkonsultasi ke Dewan, partai PKPI juga melakukan hal yang sama. Hanya saja PKPI yang lebih dahulu menyerahkan surat permohonan PAW itu kepada pimpinan Dewan. Jadi PKPI sudah serahkan surat, sedangkan PAN, belum," ujar Burhan.

Menurut dia, jikalau surat permohonan PAW sudah diserahkan pimpinan Dewan, maka surat itu akan diserahkan ke Sekwan untuk segera ditindaklanjuti. Dan, proses itu tak akan berlangsung lama karena dasar untuk PAW itu sudah ada pada Dewan.

"Sekarang ini kami tunggu surat dari partai saja. Kalau partai lebih cepat mengusulkan proses PAW, maka kami di Dewan tinggal memrosesnya saja," tandas Burhan. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help