Berita Kabupaten Nagekeo

Puskesmas Kaburea Canangkan Imunisasi MR

Unit Pelayanan Tingkat Dasar (UPTD) Puskesmas Kaburea sudah melaksanakan Pencanangan Imunisasi Campak dan Measles Rubella (MR).

Puskesmas Kaburea Canangkan Imunisasi MR
pos kupang.com, gordi donofan
Suasana saat pencanangan Imunisasi MR di Tingkat Kecamatan Wolowae oleh UPTD Puskesmas Kaburea, Selasa (14/8/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Unit Pelayanan Tingkat Dasar (UPTD) Puskesmas Kaburea sudah melaksanakan Pencanangan Imunisasi Campak dan Measles Rubella (MR).

Pencanangan Imunisasi Campak dan Ruballa tingkat Kecamatan Wolowae digelar di SDK Wolowajo Desa Tendatoto Kecamatan Wolowae Kabupaten Nagekeo, Selasa (14/8/2018).

Camat Wolowae, Frans Lara Djawa dalam sambutannya mengatakan penyakit campak dan rubella merupakan penyakit yang masih endemis di Negara kita saat ini dan sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kecacatan pada kelahiran anak secara permanen ketika ibu yang terinfeksi dalam keadaan hamil.

Semakin berbahaya lagi, karena penyakit Rubella secara umum mempunyai gejala yang ringan sehingga seringkali ibu yang terinfeksi tidak menyadarinya.

Frans mengatakan sasaran Kampanye campak dan rubella ini adalah kelompok yang paling rentan tertular penyakit Campak dan Rubella, yaitu anak usia 9 bulan sampai kurang dari 15 tahun.

Kampanye campak dan Rubella ini memberikan hasil yang optimal, maka cakupan imunisasi rutin harus diatas 95%. Dengan kampanye campak dan rubella ini kekebalan masyarakat terhadap penyakit campak dan rubella akan meningkat.

Sehingga penularan penyakit dapat dibatasi dan diharapkan kejadian penyakit Campak dan Rubella menurun serta cacat bawaan pada bayi baru lahir akibat Rubella juga menurun.

Kepala UPTD Puskesmas Kaburea Maria Theresia Ega, mengatakan jadwal kegiatan imunisasi di Kecamatan Wolowae dilaksanakan mulai dari tanggal 14 Agustus 2018 sampai dengan 9 September 2018.

Ia mengatakan untuk bulan Agustus akan dilaksanakan di sekolah- sekolah dan pada bulan September nantinya akan dilakukan imunisasi Campak dan Rubella di Posyandu dan Polindes yang ada diwilayah kerja UPTD Puskesmas Kaburea.

"Adapun sasaran Imunisasi Campak dan Rubella sebanyak 1475 orang," ujar Maria, dalam rilis pers yang diterima POS KUPANG.COM, Rabu (15/8/2018).

Pencanangan Imunisasi Campak dan Rubella tingkat Kecamatan Wolowae ini dihadir oleh Camat Wolowae beserta jajarannya, Kepala seksi P2VAR Dinas Kesehatan Kabupaten Nagekeo beserta jajarannya, Kepala UPTD Puskesmas Kaburea beserta jajaranya, para kades sekecamatan Wolowae, para Kepsek TK sampai dengan SMA sekecamatan Wolowae. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help