Berita Labuan Bajo

Pelaku Pariwisata di Labuan Bajo Kunjung Lokasi Kebakaran Gurusina di Ngada untuk Salurkan Bantuan

pelaku pariwisata di Labuan Bajo, Matheus Siagian, mengunjungi lokasi kebakaran perkampungan adat Gurusina di Kabupaten Ngada

Pelaku Pariwisata di Labuan Bajo Kunjung Lokasi Kebakaran Gurusina di Ngada untuk Salurkan Bantuan
istimewa
Matheus Siagian (pakai topi, baju merah) saat tiba di lokasi kampung adat Gurusina, Rabu (15/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.com Servatinus Mammilianus

POS--KUPANG.COM, LABUAN BAJO Salah satu pelaku pariwisata di Labuan Bajo, Matheus Siagian, mengunjungi lokasi kebakaran perkampungan adat
Gurusina di Kabupaten Ngada, sekaligus menyalurkan bantuan.

Matheus berangkat dari Labuan Bajo dan sudah tiba di lokasi pada Rabu (15/8/2018), langsung menemui warga yang rumahnya terbakar.

"Saya sudah mengunjungi lokasi dan bertemu warga. Bantuan berupa uang saya salurkan lewat posko panitia peduli. Saya tidak bisa sebut berapa besar bantuan yang saya berikan. Pada perinsipnya mereka membutuhkan bantuan banyak pihak," kata Matheus yang dikonfirmasi lewat telepon selulernya.

Dia juga menghimbau agar semua komponen harus memberikan bantuan untuk meringankan beban warga yang mengalami peristiwa itu.

"Sebelumnya saya sudah pernah berkunjung ke kampung adat ini, sangat indah. Saya peduli karena saya sadari bahwa perkampungan adat di Indonesia tidak banyak yang masih dilestarikan," kata Matheus.

Membangun kembali rumah di perkampungan adat itu kata dia membutuhkan biaya yang sangat mahal sehingga perlu partisipasi banyak pihak.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved