Berita Kabupaten Manggarai

Meriahkan HUT RI, Masyarakat Satar Mese Gelar Permainan Tarian Caci

Memeriahkan HUT RI Ke-73 Pemerintah Kecamatan Satar Mese dan masyarakat menggelar permainan tarian caci yang dibuka oleh Camat Satar Mese

Meriahkan HUT RI, Masyarakat Satar Mese Gelar Permainan Tarian Caci
POS KUPANG/ARIS NINU
Permainan Tari Caci di Iteng, Kecamatan Satar Mese, Manggarai

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM|RUTENG--Memeriahkan HUT RI Ke-73 Pemerintah Kecamatan Satar Mese dan masyarakat menggelar permainan tarian caci yang dibuka oleh Camat Satar Mese, Damianus Arjo, Rabu (15/8/2018) pagi.

Pembukaan tarian caci yang berlangsung di Lapangan Satar Mese dan disaksikan warga.

Camat Damianus dalam releasenya kepada POS-KUPANG.COM dari Iteng, Satar Mese, Rabu (15/8/2018) siang menjelaskan, pembukaan caci dihadiri Kapolsek Iteng, Iptu Gabriel Taek, Plt Danramil 1612-07 Satar Mese, Pelda Fernando, Pastor Paroki St. Stefanus Iteng, Romo Aleks Popos PR bersama seluruh kepala desa se-Kecamatan Satar Mese dan masyarakat.

"Sebelum acara ada acara Teing Tiba Tuak lalu dilanjutkan dengan pembukaan permainan caci oleh saya di Lapangan Upacara Kecamatan Satar Mese. Sampai sekarang masih berlangsung caci. Rencananya akan berlangsung selama dua hari," kata Camat Damianus.

Ia menjelaskan, permainan tarian caci yang dilaksanakan pemerintah dan masyarakat guna menyambut HUT RI Ke-73 tapi semua ingin melestarikan nilai budaya yang ada di masyarakat.

"Selain hiburan ada nilai budaya yang ditanamkan generasi penerus bangsa," papar Camat Damianus.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help