Berita Kabupaten Manggarai Timur

Masyarakat Ntango di Borong Minta Mekar Jadi Desa. Ini Penjelasan Camat Borong

Masyarakat Kampung Ntango di Kelurahan Kota Ndora, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) meminta mekar

Masyarakat Ntango di Borong Minta Mekar Jadi Desa. Ini Penjelasan Camat Borong
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
Camat Borong, Gaspar Nanggar

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM|BORONG--Masyarakat Kampung Ntango di Kelurahan Kota Ndora, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) meminta mekar menjadi desa sendiri.

Permintaan warga Ntango mau mekar dan terpisah dari Kelurahan Kota Ndora hanya ingin pelayanan pemerintah dan pembangunan bisa dirasakan warga.

Namun permintaan mekar warga Ntango tersebut sudah diperhatikan Camat Borong, Gaspar Nanggar guna disampaikan kepada Pemkab Matim.

"Memang ada usulan warga dari Kampung Ntango guna menjadi desa.Kami sudah dengar aspirasi warga tapi akan kami sampaikan kepada Pemkab Matim. Mekar sebuah desa harus mengikuti mekanisme dan kajian. Yang terpenting jumlah warga,potensi desa, tanah kantor desa, tapal batas dan persyaratannya mendukung tentu akan diperhatikan. Aspirasi warga sudah kami dengar dan perlu kajian dan analisa dari Pemkab melalui BPMD Matim," kata Camat Borong, Gaspar Nanggar di Borong saat ditemui POS-KUPANG.COM, Rabu (15/8/2018) pagi.

Ia menjelaskan, Kampung Ntango selama ini berada di Kelurahan Kota Ndora.

"Daerahnya berada di jalan negara Borong-Bajawa. Memang seiring dengan perkembangan Kota Borong sudah banyak pemukiman warga di daerah itu. Namun semua keputusan apakah mekar perlu ada kajian," ujar Camat Gaspar.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved