Berita Kabupaten Kupang

Kabupaten Kupang Siap Jadi Tuan Rumah Gala Desa Tingkat Nasional

Kabupaten Kupang salah satu dari 136 kota/kabupaten di Indonesia yang dipilih sebagai tempat pelaksanaan program Gala Desa tingkat Nasional.

Kabupaten Kupang Siap Jadi Tuan Rumah Gala Desa Tingkat Nasional
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kupang, Seprianus Lau, S.Sos, M.Si

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Kabupaten Kupang termasuk salah satu dari sekitar 136 kota/kabupaten seluruh Indonesia yang dipilih sebagai tempat pelaksanaan program Gala Desa tingkat Nasional.

Program Gala Desa sendiri merupakan program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI untuk memasyarakatkan olahraga.

Untuk NTT ada tiga kabupaten yang ditetapkan menjadi tuan rumah yakni Kabupaten Kupang, Alor, Belu dan Manggarai.

Baca: Tiga Hari Petugas Bersihkan Rumput Stadion Oepoi Kupang

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kupang, Seprianus Lau, S.Sos, M.Si, kepada Wartawan, Rabu (15/8/2018) mengatakan, diantara 136 Kota/Kabupaten yang ditunjuk melaksanakan kegiatan Gala Desa Tingkat Nasional, Kabupaten Kupang termasuk di dalamnya bersama tiga Kabupaten lain di Provinsi Nusa Tenggara Timur yaitu Kabupaten Alor, Kabupaten Belu dan Kabupaten Manggarai.

Menurutnya, kegiatan Gala Desa akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 1 September hingga 30 Nopember 2018. Untuk Kabupaten fokua kegiatan di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Sulamu, Kecamatan Amarasi dan Kecamatan Kupang Tengah.

"Ada empat cabang olahraga yang akan dipertandingkan selama kurun waktu pelaksaanya, empat cabang olahraga itu adalah Atletik, Sepak Bola, Bola Voli dan Sepak Takraw. Waktu pertandingan empat cabang olahraga itu hanya dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu dan masing - masing cabang olahraga minimal di ikuti oleh 6 tim," katanya.

Ditambahkannya, Kecamatan Sulamu direncanakan menjadi tempat pembukaan tingkat Kabupaten Kupang yang akan dihadiri langsung oleh Staf Kemenpora RI.(*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help