Berita Kabupaten Kupang

Jelang Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Ada Lomba Dayung di Danau Nefona

Menjelang peringatan HUT ke-73 RI, siswa -siswi dari sejumlah sekolah di Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang menggelar acara lomba dayung

Jelang Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Ada Lomba Dayung di Danau Nefona
ISTIMEWA
Suasana lomba dayung yang diikuti sejumlah siswa SD dan SMP dan SATAP dari Kecamatan Takari dan Fatuleu, Kabupaten Kupang, Selasa (14/8/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Menjelang peringatan HUT ke -73 Kemerdekaan RI, siswa -siswi dari sejumlah sekolah di Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang menggelar acara lomba dayung. Lomba ini berlangsung di Danau Nefona, Kecamatan Takari.

Anggota DPRD NTT asal daerah pemilihan Kabupaten Kupang, Winston Rondo, yang hadir langsung acara lomba itu kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (15/8/2018).

Menurut Winston, kegiatan itu masih dalam skala kecil tapi antusiasme siswa dari SD, SMP dan Sekolah Satu Atap (satap) 9 Fatuleu.

Baca: DPRD Malaka Mulai Membahas Pergantian Wakil Bupati Malaka


"Lomba ini berlangsung pada Selasa (24/8/2018). Saya lihat dan saksikan bahwa anak-anak kita yang masih sekolah ini punya antusiasme luar biasa dalam lomba ini," kata Winston.

Dia menjelaskan, lomba dayung ini dihadiri orang tua murid, komite sekolah , para guru serta undangan lainnya. Bahkan, lanjutnya, khusus lomba dayung ini baru pertama kali diadakan di Danau Nefona dan diikuti oleh 12 peserta menggunakan 4 buah sampan tradisional.

"Saya melihat antusiasme dari masyarakat setempat cukup tinggi. Lomba dayung itu, tidak hanya untuk perayaan kemerdekaan saja namun memiliki misi istimewa sebagai ajang promosi wisata Alam Danau Nefona di Kabupaten Kupang.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang ini mengajak masyarakat untuk menjaga dan mengembangkan danau Nefona sebagai aset wisata alam.

"Kita harapkan Pemerintah Kabupaten Kupang bisa bantu membuat akses jalan ke lokasi ini, masyarakat secara gotong royong membersihkan danau serta membangun sejumlah fasilitas seperti lopo-lopo, toilet dan tempat sampah. Kondisi ini tentu bisa menarik banyak orang berwisata di Danau Nefona," katanya.

Dia mengakui, air di danau itu juga sering dimanfaatkan masyarakat setempat untuk konsumsi.

Sedangkan danau ini terletak diperbatasan Desa Silu, Kecamatan Fatuleu dan Desa Noelmina, Kecamatan Takari.

"Kita tentu dukung agar danau ini bisa sebagai Taman Eden wisata Kabupaten Kupang," ujarnya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help