Berita Sumba Barat

Dukung Penertiban Sampah, Pemerintah Naikan Insentif RT Dan RW

Pemerintah Kabupaten Sumba Barat berencana menaikan insentif RT dan RW yang membantu mengawasi pembuangan sampah dalam Kota Waikabubak.

Dukung Penertiban Sampah, Pemerintah Naikan Insentif RT Dan RW
pos kupang.com, petrus piter
ALat berat di Pasar Waikabubak 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK--Pemerintah Kabupaten Sumba Barat berencana menaikan insentif RT dan RW yang membantu mengawasi pembuangan sampah dalam Kota Waikabubak.

Harapan RT dan RW, yang merupakan garda terdepan pemerintahan Kabupaten Sumba Barat yang berhadapan langsung dengan rakyat dapat menjalankan tugas pengawasan terhadap pembuangan sampah dalam kota waikabubak dan sekitarnya sehingga kota ini nampak bersih, indah dan nyaman bagi penghuninya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup.Kabupaten Sumba Barat, Dedi Suyatno menyampaikan hal itu, Rabu (15/8/2018).

Harapan kenaikan insentif tersebut terakomodir pada anggaran perubahan APBD Kabupaten Sumba Barat tahun anggaran 2018.

Selain itu, pemerintah juga berencana menaikan anggaran penanganan sampah dalam kota waikabubak dan sekitarnya. Hal itu demi menperlancar penanganan sampah dalam kota waikabubak tercinta ini.

Sementara itu pantauan Pos Kupang.com di lokasi eks Pasar Inpres Waikabubak, Rabu (15/8/2018), pembuangan sampah masih saja terjadi meski volumenya kecil. Bahkan juga terjadi pembakaran sampah di areal terminal Waikabubak, Sumba Barat, Rabu (15/8/2018) siang.

Di sisi lain, justru tumpukan sampah terjadi di Jalan Selecta, Kelurawan Wailiang, Sumba Barat, sekitar 20 meter dari eks pasar Inpres Waikabubak. Diduga warga terpaksa meletakan sampah menumpuk di jalan selecta karena takut membuang di areal pasar. Hingga siang ini, belum juga nampak petugas mengangkatnya. (Pet)

Foto beberapa waktu lalu, tim membongkar eks gedung terminal waikabubak yang selama ini menjadi tempat berjualan PKL yang merupakan salah satu sumber produksi sampah (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help