Berita Kabupaten Malaka

Desa Barada-Malaka Jadi Pusat Perhatian Pemerintah Pusat

Desa Barada, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka merupakan desa yang mendapat perhatian besar dari pemerintah pusat.

Desa Barada-Malaka Jadi Pusat Perhatian Pemerintah Pusat
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran usai pertemuan singkat dengan masyarakat Desa Barada dan siap meninjau kampung Barada. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS- KUPANG.COM|BETUN--Desa Barada, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka merupakan desa yang mendapat perhatian besar dari pemerintah pusat.

Desa ini dijadikan daerah OASE atau Organisasi Aksi Solidaritas Era yang merupakan kumpulan para istri Menteri era Jokowi yang diketuai Ny. Erni Tjahjo Kumolo.

Setelah ditangani tim OASE, kondisi Desa Barada semakin berkembang maju yang ditandai dengan pembangunan jalan sepanjang kampung, sarana listrik, air bersih dan penataan kampung. Semua pembangunan infrastruktur di desa ini dibiayai dana APBN. Desa ini juga menjadi lokasi praktek lapangan praja IPDN angkatan 28.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan, Selasa (14/8/2018) mengatakan, kondisi Desa Barada sudah berkembang maju saat ini.

Dahulu, sebelum ia menjadi bupati, Desa Barada merupakan daerah isolir akibat akses jalan belum bagus. Sarana listrik dan air bersih belum ada. Namun saat ini, setelah ditangani tim OASE, perkembangannya sangat bagus dan cepat.

Menurut Bupati Stef, sesuai informasi, Ibu Iriana Joko Widodo bersama dengan Ketua Tim OASE akan berkunjung ke Desa Barada September mendatang. Untuk menyambut kedatangan ibu negara tersebut, Bupati sudah memerintahkan kepala desa Barada untuk melakukan berbagai bersiapan di tingkat masyarakat. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved