Berita Kabupaten Lembata

Bupati Sunur Potong Tiga Nasi Tumpeng

Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur memotong tiga nasi tumpeng sekaligus pada Pembukaan Pameran Produk UKM

Bupati Sunur Potong Tiga Nasi Tumpeng
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur didampingi Ibu, Saat memotong nasi tumpeng pada acara Preevent Festival 3 Gunung di Pelabuhan Jeti Lewoleba, Rabu (15/8/2018) malam. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur memotong tiga nasi tumpeng sekaligus pada Pembukaan Pameran Produk UKM di Pelataran Pelabuhan Jety Lewoleba, Rabu (16/8/2018) malam. Tiga nasi tumpeng itu sebagai simbol tiga gunung yang menjadi branding pariwisata Lembata saat ini.

Tiga nasi tumpeng yang dipotong itu kemudian dibagikan kepada wisatawan mancanegara (wisman) yang hadir pada acara pembukaan tersebut. Wisman yang menerima kado nasi tumpeng itu pun tampak gembira dengan suana itu.

Sebelum nasi tumpeng dipotong, Bupati Sunur terlebih dahulu memberikan sambutan sebagai sapaan kepada masyarakat juga kepada puluhan wisatawan mancanegara yang hadir pada acara pembukaan tersebut.

Baca: Penjual Hewan Kurban Juga Sediakan Hotel dan Salon untuk Perawatan

Seusai memberikan sambutan, Bupati Sunur didampingi Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday, Penjabat Sekda Lembata, Anthanasius Amuntoda, Kapolres Lembata, AKBP Janes Simamora, bersama-sama menekan tombol sirene sebagai tanda dibukanya preevent Festifal 3 Gunung di daerah tersebut.

Dalam beberapa pekan ini, wisatawan mancanegara berdatangan ke Lembata. Lantaran wisatawan itu menggunakan kapal layar yang memulai star dari Australia, maka tiba di Lembata pun tidak bersamaan. Wisatawan itu datang secara bergelombang.

Awalnya, hanya satu dua wisatawan saja. Tapi belakangan ini jumlahnya melejit mencapai puluhan orang. Mereka itu berasal dari Australia, Amerika, Perancis dan negara-negara lainnya di Eropa.

"Saat datang, wisatawan itu langsung mengunjungi destinasi wisata yang ada di Lembata. Didampingi para guide, mereka mengunjungi Lamalera bahkan ada yang langsung tancap gas menuju Ile Werung di Atadei. Sementara yang lainnya ke Ile Lewotolok. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help