Berita Kota Kupang

Bhayangkari Polda NTT Bantu Air Bersih untuk Warga Manutapen Kupang

Bhayangkari daerah NTT memberi bantuan air bersih kepada warga RW 04 Kelurahan Manutapen Kecamtan Alak Kota Kupang.

Bhayangkari Polda NTT Bantu Air Bersih untuk Warga Manutapen Kupang
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Ketua Bhayangkari Polda NTT, Ny. Hera Raja Erizman (tengah berjilbab) bersama dengan pengurus secara simbolis mengisi air ke dalam bak umum di RT.13/RW.04 Kelurahan Manutapen Kecamatan Alak pada Rabu (15/8/2018) siang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-66, Bhayangkari daerah NTT melakukan kegiatan sosial dengan memberi bantuan air bersih kepada warga RW 04 Kelurahan Manutapen Kecamtan Alak Kota Kupang.

Bantuan air bersih ini merupakan bantuan rutin yang diberikan setiap tahun oleh Bhayangkari bagi warga yang mengalami kesulitan air bersih di wilayah itu.

Secara simbolis, bantuan air bersih sebanyak delapan tangki di tambah air dari satu unit watter cannon itu diserahkan oleh Ketua Bhayangkari Polda NTT Ny. Hera Raja Erizman kepada warga RW 04 Kelurahan Manutapen yang diterima oleh Ketua RW 04, Lambertus Lassa (64) pada Rabu (15/8/2018) siang.

Baca: Pemerintah Dinilai Lamban Tangani Persoalan Rehab Stadion Oepoi

Penyerahan bantuan air bersih ini ditandai dengan pengisian ember dan bak umum di sisi rumah Habel Logo, di RT.13/RW.04 oleh Ketua Bhayangkari Polda NTT Ny Hera Raja Erizman yang didampingi oleh Wakil Ketua Bhayangkari Polda NTT Ny. Meyty Victor Manoppo dan pengurusnya, serta ketua Bhayangkari Polres Kupang Kota Ny. Sonya Anton CN dan pengurus Bhayangkari Polres Kupang Kota.

Ibu-ibu Bhayangkari mengisi air dalam ember
Ibu-ibu Bhayangkari mengisi air dalam ember (POS-KUPANG.COM/RYAN NONG)

Ketua Polda NTT'>Bhayangkari Polda NTT Ny. Hera Raja Erizman kepada wartawan menyatakan, kegiatan bakti sosial ini dilakukan dalam rangka HUT Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-66 kepada warga yang membutuhkan.

Namun, lanjutnya, bantuan sosial yang diberikan oleh BhayaBngkari tidak hanya pada moment-moment tertentu saja, namun selalu rutin sesuai kebutuhan yang ditemui.

"Ini dalam rangka HUT kesatuan gerak bhayangkari ke 66 tahun 2018. Kita pasti selalu ada bantuan social, pas kebtulan di Kelurahan Alak ini butuhan air bersih jadi kita bantu air bersih," ungkapnya diamini wakil ketua Polda NTT'>Bhayangkari Polda NTTm Ny. Meyty Victor Manoppo di lokasi acara.

Namun uniknya, menurut orang nomor satu di kepengurusan Polda NTT'>Bhayangkari Polda NTT ini, sebetulnya yang namanya bantuan-bantuan itu tidak perlu disampaikan dan diumbar.

"Kegiatan-kegiatan sosial banyak yang dilaksanakan, ini hanya salah satunya. Tapi yang namanya bantuan itu kan tidak harus disampaiakan, tidak harus diumbar-umbar," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help