Berita Provinsi NTT

Simbolon Ucapkan Terima Kasih kepada Menteri BUMN

Pejabat Gubernur Provinsi NTT, Robert Simbolon mengucapkan terima kasih kepada Menteri BUMN, Rini M Soemarno

Simbolon Ucapkan Terima Kasih kepada Menteri BUMN
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Menteri BUMN, Rini M Soemanro saat meresmikan bedah rumah bagi pejuang integrasi eks Timor-Timor dengan menggunting pita disalah satu rumah di Desa Oebelo, Selasa (14/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pejabat Gubernur Provinsi NTT, Robert Simbolon mengucapkan terima kasih kepada Menteri BUMN Rini M Soemarno yang telah mengalokasikan dana CSR BUMN sebanyak 28,66 Miliar di Wilayah NTT melalui program BUMN Hadir Untuk negeri.

" Saya merasaka betul betapa kehadiran program BUMN Hadir Untuk Negeri sangat terasa sebagai sesuatu, ibarat dalam suasana kehausan kami diberi setetes air mengatasi dahaga, walaupun masih tetap haus. Saya harus jujur mengatakan hal itu," ungkap Robert pada acara peresmian rumah eks pejuang integrasi Timor-Timor di Lapangan Oebelo, RT 15, RW 6, Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Selasa (14/8/2018) siang.

Baca: Anggaran BUMN Hadir untuk Negeri di NTT Capai Rp 28,66 Miliar

Robert mengharapkan, BUMN Hadir Untuk Negeri tidak cukup hanya sampai diangka Rp. 28,66 Miliar. Kalau bisa BUMN Hadir Untuk Negeri dapat terus berlanjut kedepannya, karena APBD Pemerintah NTT Tahun 2018 hanya Rp. 4,4 Triliun.

" Jadi kalau Ibu menteri bisa memobilisasi angka sebesar Rp. 28,66 Miliar, saya kira bisa sudah sampai satu persen dan itu luar biasa," ungkapnya.

Robert menambahkan, sejak hari pertama ditugaskan oleh Presiden Joko Widodo di Propinsi NTT, dirinya sudah meminta kepada staf dilingkungan sekretariat daerah untuk segera pertemukan dirinya dengan pimpinan perusahaan baik milik negara maupun milik swasta.

" Jadi saya tidak ingin langkah-langkah seperti ini dibebankan kepada menteri BUMN saja, karena yang mendapatkan keuntungan dari daerah ini bukan hanya BUMN tapi juga perusahaan swasta. Bahkan perusahaan swasta mengambil keuntungan jauh kebih banyak dari BUMN," ungkap Robert.

Robert melanjutkan, provinsi NTT masih membutuhkan pendampingan dalam konteks menambah kemampuan keuangan APBN yang tidak seberapa, sementara masyarakat sangat membutuhkan banyak aksi-aksi kemanusiaan yang didasarkan pada cinta dan hati yang tulus.

" Oleh karena itu selaku pejabat gubernur saya ingin memanjatkan Puji dan Syukur kepada Tuhan Yang Maha Baik semoga kegiatan yang digagas oleh menteri BUMN terus berlanjut dan terus berkembang serta dapat mengispirasi banyak orang," ungkapnya.

Robert menjelaskan, selama 32 tahun dirinya bergabung membangun negeri di pemerintahan, hanya di era Menteri Rini M Soemarno ada jargon BUMN Hadir Untuk Negeri. Menurutnya, di era Menteri RTini M. Soemarno, BUMN disadarkan akan tanggung jawab sosialnya.

" Diiera sebelumnya etah kemana saya tidak tau. Saya tidak berani mengatakan hal itu. Tapi jelas sejak ibu menjabat sebagai menteri BUMN masyarakat terbuka matanya. Masyarakat tau oh ternyata ada BUMN," ungkap Robert. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help