Berita Sumba Timur

Sebanyak 16 Caleg DPRD Sumba Timur Tidak Dimasukan Dalam DCS Karena Tidak Penuhi Syarat

16 Caleg yang tidak dimasukan DCS Legislatif Kabupaten Sumba Timur oleh KPU Kabupaten sebab ke 16 Caleg tidak memenuhi syarat dalam pendaftaran.

Sebanyak 16 Caleg DPRD Sumba Timur Tidak Dimasukan Dalam DCS Karena Tidak Penuhi Syarat
pos kupang.com, robert ropo
Ketua KPUD Sumba Timur Robert Gana bersama Jubir KPUD Su!ba Timur Oktavianus Landi saat Talkshow di Radio Max FM Waingapu. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU-------Sebanyak 16 Calon legislatif (Caleg) yang tidak dimasukan dalam daftar calon sementara (DCS) Legislatif Kabupaten Sumba Timur oleh Pihsk KPU Kabupaten Sumba Tmur, sebab ke 16 Caleg tersebut tidak memenuhi syarat dalam pendaftaran.

Hal itu disampaikan Juru Bicara KPU Kabupaten Sumba Timur, Oktavianus Landi kepada POS-KUPANG.COM di sela-sela Talkshow di Radio Max Fm Waingapu, Senin (13/8/2018) malam.

Landi menjelaskan, dari 16 Partai politik yang ada di Kabupaten Sumba Timur hanya 14 partai politik yang turut serta dalam Pileg 2019 nantinya. Sebanyak 14 partai politik tersebut mengajukan Caleg dari 4 Dapil yang ada di Kabupaten Sumba Timur dengan total keseluruhan sebanyak 391 orang.

Kata Landi dari 391 orang Caleg yang diajukan 14 Partai Politik tersebut dengan laki-laki sebanyak 235 orang Caleg dan Perompuan sebanyak 156 Caleg. Sementara yan masuk dalam DCS hanya 375 orang Caleg, sedangkan16 orang Caleg tidak masuk dalam DCS karena tidak memenuhi syarat.

Landi juga menjelaskan, 16 orang Caleg yang tidak dimasukan dalam DCS tersebut yakni dari partai Garuda, dimana dari Dapil 1 Kota dan Kambera tidak ada Caleg karena tidak memenuhi persyaratan kuota perompuan sebesar 30 persen sehingga semua Caleg di Dapil 1 wajib gugur dengan jumlah 8 Caleg, sementara di Dapil 2 Sumba Timur ada 3 orang Caleg yang tidak memenuhi syarat, Dapil 3 sebanyak 3 orang Caleg dan Dapil 4 sebanyak 2 orang Caleg yang tidak memenuhi syarat yang diajukan oleh partai Garuda. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved