Berita Kota Kupang

PKKMB Unwira 2018, Mahasiswa Baru Dibekali Bela Negara Hingga Pemahaman Revolusi Industri

Mahasiswa baru Unwira Kupang akan dibekali dengan berbagai macam ilmu dan pengetahuan dalam PKKMB tahun 2018.

PKKMB Unwira 2018, Mahasiswa Baru Dibekali Bela Negara Hingga Pemahaman Revolusi Industri
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Peserta PKKMB Unwira 2018 sedang mengikat pita merah putih di kepala saat mendengarkan pemaparan materi pada PKKMB hari pertama, Selasa (14/82018) di Kampus Unwira jalan San Juan Penfui Kupang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Mahasiswa baru Universita Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang akan dibekali dengan berbagai macam ilmu dan pengetahuan dalam Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2018.

Kegiatan berlangsung di Kampus Unwira jalan San Juan Penfui Kupang, Selasa (14/8/2018) hingga kamis (16/8/2018).

Ketua Panitia PKKMB Unwira 2018, Yohanis Nurak Siwa, S.Pd, MPd mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan PKKMB tahun 2018 mengacu pada pada petunjuk dan edaran Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, teknologi dan Pendidikan Tinggi tentang PKKMB 2018.

Baca: Urus Sertifikat Indikasi Geografis Sangat Berat? Ternyata Ini Alasannya

Dalam PKKMB yang akan diikuti sebanyak 1.936 mahasiswa baru dari tujuh fakultas ini, panitia mengagendakan berbagai materi sesusi dengan petunjuk dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI.

Pada hari pertama, Selasa (14/8/2018), usai upacara pembukaan PKKMB, mahasiswa baru dibekali dengan materi tentang lembaga perguruan tinggi Unwira, Sistem Pendidikan Tinggi, Radikalisme dan Intoleransi serta Revolusi mental yang dibawakan oleh Rektor, P. Philipus Tule SVD.

Selain itu, mahasiswa baru juga dibekali dengan materi Wawasan Bela Negara yang dibawakan oleh Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang, Sistem dan Proses Pembelajaran di Perguruan tinggi oleh Wakil Rektor I serta materi Polbangmawa, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika oleh Wakil Rektor III Unwira.

Pada hari kedua, rabu (15/8/2018) panitia mengagendakan materi Administrasi Akademik, Era Revolusi Industri 4.0. Mahasiswa baru juga akan diberi informasi tentang Perpustakaan, Administrasi Keuangan, Serta Organisasi Kemahasiswaan.

Materi Bijak Bermedia Sosial akan menjadi materi pamungkas oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman kepada mahasiswa baru agar dapat menjadi agen yang menangkal penyebaran hoax dan berita bohong di dunia maya.

Selain itu pada hari Kamis (16/8/2018), mahasiswa baru juga akan diberikan materi pengenalan fakultas dan program studi serta informasi pengisian KRS secara online. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help