Berita Kabupaten Kupang

Pemkab Kupang Dukung Perkumpulan Pondok Pergerakan

Pemerintah Kabupaten Kupang ke depan akan memberikan dukungan kepada perkumpulan pondok pergerakan dalam melestarikan budaya

Pemkab Kupang Dukung Perkumpulan Pondok Pergerakan
POS KUPANG/EDY HAYON
Wabup Korinus Masneno 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS- KUPANG.COM I OELAMASI--Pemerintah Kabupaten Kupang ke depan akan memberikan dukungan kepada perkumpulan pondok pergerakan dalam melestarikan budaya di Kabupaten Kupang.

Kegiatan festival tenun ikat yang dilaksanakan pondok pergerakan merupakan aktifitas peningkatan budaya daerah.

Selain tenun mengangkat budaya Kabupaten Kupang juga mengangkat kapasitas perempuan, kapasitas ekonomi, ekonomi rumah tangga dan mengangkat kapasitas sebagai perempuan yang punya andil dalam pembangunan Kabupaten Kupang.

Wakil Bupati Kupang Korinus Masneno, menyampaikan ini kepada wartawan, Senin (13/8/2018).

Menurutnya,  atas permintaan pergerakan perempuan untuk terlibat dalam penyusunan RPJMD Kabupaten Kupang, Pemerintah menyambut baik pemikiran tersebut. Sebab, antara laki-laki dan perempuan sebenarnya adalah satu.

Tidak ada perbedaan yang mencolok. Mereka perangcang keluarga dan perancang keluarga merupakan elemen terkecil dari sebuah negara dan daerah.

Sementara Ketua Panitia penyelenggara festival tenun ikat, Yakoba Ina Robaka angka kemiskinan di Provinsi Nusa Tenggara Timur masih terbilang cukup tinggi.

Hingga maret 2018, angka kemiskinan mencapai 21,35 persen atau 1.142.170 penduduk masih menggantungkan harapan pada berbagai bantuan sosial, baik dari pemerintah maupun lembaga swasta.

Tingginya angka kemiskinan digambarkan dalam wajah perempuan karena perempuanlah yang tahu soal pemenuhan kebutuhan rumah tangga hingga pendidikan anak.(*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved