Berita Kabupaten Lembata

Nunang Jadi Plh Ketua PAN Lembata

Kornelis T Hoe Nunang, diangkat menjadi Plh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lembata

Nunang Jadi Plh Ketua PAN Lembata
ISTIMEWA
Dua oknum anggota Dewan, yakni Philipus Bediona dan Ferry Koban ketika hendak dijebloskan ke Lapas Lembata, Jumat (3/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEMBATA - Kornelis T Hoe Nunang, diangkat menjadi Pelaksana Harian (Plh) Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lembata menggantikan Ferry Koban yang kini sedang menjalani masa tahanan di Lapas Kelas III Lembata.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris DPC PAN Lembata, Hasan Baha, ketika dihubungi Pos Kupang melalui telepon selulernya, Selasa (14/8/2018). Hasan dihubungi terkait upaya PAN mem-PAW-kan Ferry Koban yang telah dijebloskan ke penjara, Jumat (3/8/2018).

Ferry Koban merupakan oknum anggota DPRD Lembata yang telah divonis satu tahun penjara dalam kasus pemalsuan dokumen negara yang dilakukannya bersama anggota Dewan lainnya, yakni Philipus Bediona.

Baca: Ribuan Warga Sumba Barat Daya Bikin Pagar Betis di Jalan, Ini yang Mereka Saksikan

Hasan Baha mengatakan, untuk urusan partai, pihaknya telah berkonsultasi dengan pengurus PAN di tingkat propinsi dan pusat. Dari konsultasi itu, ada petunjuk mengangkat Wakil Ketua I sebagai Pelaksana Harian Ketua DPC PAN Lembata.

Selama ini, kata Hasan, Kornelis T Hoe Nunang mengemban jabatan sebagai Wakil Ketua I PAN Lembata. Dengan demikian Nunang diangkat menjadi Plh Ketua DPC PAN Lembata menggantikan Ferry Koban.

Saat ini, katanya, semua hal yang terkait dengan surat menyurat, ditandatangani oleh Nunang. Sementara item penting lain yang berhubungan dengan PAW terhadap Ferry Koban, kini sedang dalam proses.

"Kami sedang memroses PAW terhadap saudara kami Ferry Koban. Tahapan ini memang harus dilalui karena PAN harus punya kekuatan penuh di Dewan. Kekosongan satu kursi PAN di DPRD Lembata itu harus segera diisi sehingga perjuangan PAN tidak timpang di lembaga legislatif," ujarnya. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved