Berita Provinsi NTT

Menteri Rini Soemarno Sampaikan Pesan Presiden Jokowi, Begini Pesannya untuk BUMN

Menteri BUMN, Rini M Soemarno mengatakan, sejak ditunjuk sebagai menteri BUMN, Presiden Joko Widodo berpesan agar mengelola BUMN secara professional.

Menteri Rini Soemarno Sampaikan Pesan Presiden Jokowi, Begini Pesannya untuk BUMN
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Menteri BUMN, Rini M Soemarno dikalungi selendang oleh para petugas saat datang di Desa Oebelo, Kabupaten Kupang, Selasa (14/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M Soemarno mengatakan, sejak dirinya ditunjuk sebagai menteri BUMN, Presiden Joko Widodo berpesan kepadanya agar dapat mengelolah BUMN secara professional. 

Dengan pengelolaan secara benar, maka BUMN tersebut memperoleh keuntungan dan keunungan tersebut dapat diberikan kepada bangsa dan negara.

"Sejak pemerintahan bapak Presiden Joko Widodo, beliau benar-benar memesankan kepada saya, waktu beliau menunjuk saya untuk menjadi menteri BUMN agar bagaimana BUMN itu bisa melakukan yang terbaik untuk bangsa," ungkap Rini pada acara peresmian rumah eks pejuang integrasi Timor-Timor di Lapangan Oebelo, RT 15, RW 6, Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Selasa (14/8/2018) siang.

Baca: Baru PKPI Serahkan Surat PAW ke DPRD Lembata

Rini mengatakan, Presiden Joko Widodo berpesan agar, bagaimana dirinya mengelolah BUMN supaya bisa mendapatkan keuntungan, sehingga dengan keuntungan tersebut bisa membantu masyarakat. Menurut Rini, pihaknya menekankan betul bahwa BUMN hadir untuk negeri, dan harus hadir untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Dan salah satu yang menjadi pemikiran khusus bagi Bapak Presiden Joko Widodo adalah Provinsi NTT karena ada beberapa daerah perbatasan, salah satunya di Rote Ndoa sebagai pulau terdepan yang berbatasan langsung dengan Australia," jelasnya.

Kata Rini, dirinya sudah enam kali datang ke wilayah Provinsi NTT. Melihat realitas yang ada, ungkap Rini, masih banyak yang harus dikerjakan di provinsi, sehingga BUMN mempunyai komitmen bersama untuk bisa meningkatkan kesejahtraan masyarakat di NTT.

"Tetapi saya bangga terhadap tim saya dari BUMN yang mempunyai komitmen bersama untuk bagaimana bisa meningkatkan kesejahtraan di NTT ini," ungkapnya.

Kedepan, kata Rini, dirinya memohon dukungan semua pihak agar dapat mengingatkan fungsi BUMN agar dapat membrikan kontribusinya sebagai bagian dari tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat.

"BUMN itu milik seluruh rakyat Indonesia. Kita selalu mengedepankan untuk bagaimana membantu masyarakat Indonesia scara menyeluruh," kata Rini.

Rini juga berpesan kepada para pimpinan BUMN agar dapat mengelolah BUMN secara baik dan professional sehingga bisa mencetak keuntungan dan keuntungan tersebut dapat membantu masyarakat Indonesia secara menyeluruh.

"Dengan professional kita bisa mencetak keuntungan dan keuntungan harus bisa berbagi pula kepada masyarakat semuanya. Dan Bapak Presiden menekankan betul bahwa fungsi BUMN itu harus bisa bahu membahu mendukung pemerintah sehingga memberikan kesejahtraan bagi masyarakat Indonesia," ungkap Rini. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help