Berita KPop

Mengapa Idola KPop yang Bercinta Bisa Memantik Kemarahan Penggemar? Inilah Penjelasannya

Penyanyi K-pop HyunA dan pacarnya E'Dawn menghadapi reaksi dari penggemar setelah hubungan romantis mereka dibuka ke publik.

Mengapa Idola KPop yang Bercinta Bisa Memantik Kemarahan Penggemar? Inilah Penjelasannya
Yonhap
Hyuna, tengah, dan E'Dawn, kanan, berpose di showcase pers mereka pada 18 Juli untuk mempromosikan album baru Triple H "Retro Futurism." 

POS-KUPANG.COM - Penyanyi Lee Yong naik menjadi bintang pada tahun 1981 setelah lagu debutnya "Wind" meraih kesuksesan fenomenal.

Popularitasnya, bagaimanapun, berumur pendek. Dia berbohong tentang status perkawinannya dan ditemukan memiliki seorang istri.

Dia menghilang dari mata publik secara tiba-tiba saat para penggemar yang marah memboikot penyanyi dan penampilannya. Inilah yang terjadi pada tahun 1980-an.

Penggemar Korea telah banyak berubah selama beberapa dekade terakhir. Mereka tidak lagi menganggap berhala mereka sebagai milik mereka sendiri. Fans menjadi lebih toleran tentang hubungan romantis idola mereka dengan selebriti lain atau orang biasa.

Meskipun demikian, penyanyi K-pop HyunA dan pacarnya E'Dawn menghadapi reaksi dari penggemar setelah hubungan romantis mereka dibuka ke publik.

Baca: Deretan Idol KPop & KDrama yang Ulang Tahun di Bulan Agustus, Lengkap Lho!

Tidak hanya E'Dawn dikeluarkan saat menghadiri acara fan club kelompok yang diadakan pada 11 Agustus, Triple H - grup proyek yang terdiri dari E'Dawn, HyunA dan Hui, anggota Pentagon lain - mempersingkat promosi lagu baru mereka. "Retro Future (Masa Depan Retro)."

Beberapa penggemar yang menuntut E'Dawn meninggalkan Pentagon, mengatakan dia berbohong dengan mereka dan Pentagon selama dua tahun saat berkencan dengan HyunA.

"E'Dawn telah menipu anggota dan penggemarnya. Berdasarkan kata-kata dan tindakannya, yang dimaksudkan untuk menunjukkan cinta untuk pacarnya, kami (penggemar) tidak lagi ingin E'Dawn terlibat dengan anggota lainnya atas nama Pentagon, "penggemar Pentagon @daengiegu menulis di Twitter.

Di sisi lain, penggemar Pentagon @itzjstdazzle dari Nigeria menulis, "Faktanya, para penggemar Korea mengatakan itu adalah budaya mereka, sebuah budaya yang tidak memungkinkan seorang pria dewasa untuk berkencan karena dia adalah seorang idola, bukanlah sesuatu yang seharusnya mereka banggakan."

Baca: Viral, Video Seorang Guru Lakukan Salam Unik Semua Murid Sebelum Masuk Kelas

Mengenai beberapa reaksi penggemar Korea, kritikus budaya Ha Jae-keun mengatakan meskipun para penggemar mungkin kecewa, reaksi mereka tidak berarti mereka menolak idola mereka yang berkencan seperti orang biasa.

Halaman
12
Penulis: Agustinus Sape
Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help