Turnamen Gothia Cup di China

Gol Pemain NTT Bawa Tim Pelajar Indonesia Menang 12-0

Herionocio Ximenes Verdial mencetak satu gol untuk kemenangan Tim Pelajar Indonesia 12-0 atas Qingdao di Gothia Cup China.

Gol Pemain NTT Bawa Tim Pelajar Indonesia Menang 12-0
istimewa
Herionocio Ximenes Verdial

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Pemain asal SSB Bintang Timur Atambua, Herionocio Ximenes Verdial mencetak satu gol untuk kemenangan Tim Pelajar Indonesia 12-0 atas tuan rumah, Qingdao di Gothia Cup China 2018. Dalam pertandingan, Selasa (14/8/2018) waktu setempat, gol Indonesia dicetak oleh Ardi Maulana (3), Saiful (2), Alvin Setiawan, Alif Jalelani, Ramadhan, Herionocio, I Gede Bayu, Andri Febriansyah dan satunya lewat gol bunuh diri pemain lawan.

"Lawan sebetulnya lebih kuat dari JFA Nepal. Tapi mereka kedodoran menghadapi pressing game kita sejak awal pertandingan," kata Asisten Manager Tim Pelajar Indonesia, M Kusnaeni seusai pertandingan.

Heri yang dihubungi mengatakan sangat senang bisa mencetak gol Indonesia. Dia mengatakan, tim dengan manager Fary Francis ini punya peluang untuk menjadi juara di turnamen tersebut.

"Sampai saat ini kami masih bermain dengan baik. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bisa bermain bersama Tim Pelajar Indonesia. Terima kasih kepada Bapak Fary dan SSB Bintang Timur Atambua," kata Heri.

Kemenangan itu mengantarkan Tim Pelajar ke puncak klasemen sementara Grup 2. Sebelumnya di pertandingan pertama Tim Pelajar menang dengan skor 7-0 atas JFA Nepal.

Dalam pertandingan melawan Qingdao, Tim Pelajar benar-benar tidak tertahankan. pertandingan, para pemain Tim Pelajar U-16 bentukan Kemenpora RI ini tidak memberi peluang sedikitpun buat lawan.

Pelatih Tim Pelajar, Maman Suryaman, mengaku senang para pemain bisa memetik kemenangan. Apalagi dengan skor besar seperti Selasa hari ini. "Tim lawan sebetulnya lebih kuat dari pertandingan pertama. Tapi Qingdao seperti kedodoran menghadapi pressing game kami sejak awal pertandingan," Maman Suryaman.

Di babak pertama Tim Pelajar sudah unggul 7-0. Oleh karena itu tim pelatih mengganti sampai 7 pemain. Di tengah situasi itu, Tim Pelajar masih bisa menambah 5 gol lagi. Pada Rabu 15 Agustus 2018, Tim Pelajar kembali turun bermain. Laga itu akan dijalani melawan salah satu tim kuat di Grup 2, yaitu South Melbourne FC dari Australia. **

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved