Berita Maumere

DCS Legislatif Sikka dari Polri dan ASN Belum Miliki Surat Pensiun Dini

Empat orang diantara 450 DCS anggota legislatif Kabupaten Sikka berasal dari ASN dan anggota Polri aktif belum memiliki surat keputusan pensiun dini.

DCS Legislatif Sikka dari Polri dan ASN Belum Miliki Surat Pensiun Dini
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Jurubicara KPUD Sikka, Fery Soge 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Empat orang diantara 450 daftar calon sementara (DCS) anggota legislatif Kabupaten Sikka di Pulau Flores berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan anggota Polri aktif belum memiliki surat keputusan pensiun dini.

"ASN jumlahnya dua sampai tiga orang dan satu anggota Polri. TMT (tanggal mulai terhitung) sekitar bulan Oktober 2018. Kita sarankan mereka urus surat pensiun dini dan diserahkan kepada KPUD," kata jurubicara KPUD Sikka, Fery Soge, kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (14/8/018) di Maumere.

Fery menegaskan tanpa surat keputusan pensiun dini, ASN dan anggota Polri yang telah terdaftar sebagai DCS dapat dicoret.

Baca: Di TTS 240 Caleg Perempuan Berebut 40 Kursi DPRD dengan 400 Caleg Pria

Sampai hari kedua pengumuman DCS anggota legislatif sejak Minggu (12/8/2018) dan masa uji publik belum satupun pengaduan masyarakat yang masuk ke KPU Sikka.

"Belum ada pengaduan yang disampaikan kepada KPU Sikka. Batas waktu uji publik sampai 21 Agustus 2018," ujar juru bicara KPU Sikka, Fery.

Fery mengatakan pengaduan masyarakat berkaitan dengan syarat calon dibuat secara tertulis dan dilampiri dengan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Kalau sampai batas waktu masa uji publik tidak ada pengaduan, KPU Sikka tetapkan menjadi daftar calon tetap (DCT) anggota legislatif Pemilu 2019. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved