Kabupaten Sumba Timur

Bupati Sumba Timur Berharap Domu Warandoy Tunjukan Kinerja Yang Optima

Bupati Sumba Timur melantik Asisten 1 Setda Sumba Timur Domu Warandoy, SH.M.Si menjadi Penjabat Sekertaris Daerah (Sekda)

Bupati Sumba Timur Berharap Domu Warandoy Tunjukan Kinerja Yang Optima
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Domu Warandoy Saat dilantik Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Bupati Sumba Timur Drs.Gidion Mbilijora, M.Si melantik Asisten 1 Setda Sumba Timur Domu Warandoy, SH.M.Si menjadi Penjabat Sekertaris Daerah (Sekda) Sumba Timur.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah Penjabat Sekertaris Daerah Sumba Timur tersebut berlangsung di Aula Setda Kabupaten Sumba Timur, Selasa (14/8/2018) pagi.

Hadir juga mantan Sekda Sumba Timur Ir. Juspan, M.Si. Selain itu juga pelantikan itu juga dihadiri Wakil bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali, ST.MT, ketua DPRD Sumba Timur Palulu Pabundu Ndima, pimpinan Forkompimda Sumba Timur, para asisten Setda, sejumlah kepala OPD dan sejumlah tamu undangan lainya.

Bupati Gidion dalam sambutanya pada saat melantik Penjabat Sekda Sumba Timur tersebut mengatakan, proses pelantikan penjabat Sekda yang harus dilalui dalam dinamika birokrasi daerah.

Kata Gidion, penetapan seseorang untuk suatu jabatan pada hakekatnya merupakan wujud keterlibatan dan pengakuan terhadap kredibilitasnya untuk menduduki jabatan tersebut.

Kepercayaan dan pengakuan tersebut merupakan suatu kehormaatan yang mengandung kewajiban harus ditunaikan, tanggung jawab harus dipikul, dan tugas harus dilaksanakan.

Gidion mengatakan, citra Pemkab Kabupaten Sumba Timur akan sangat banyak ditentukan penjabat Sekda dalam melaksanakan tugasnya selama beberapa waktu kedepan sambil menunggu proses seleksi pimpinan tinggi pratama untuk ditetapkan sebagai sekda devinitf.

"Saya sangat mengharapkan kinerja yang optimal yang saudara gunakan untuk melanjutkan agenda dan program kegiatan Pemda yang sudah direncanakan baik tugas Administratif maupun tugas tanggungjawab lainya,"kata Gidion.

Gidion juga mengharapkan, Penjabat Sekda juga agar dapat menjaga sinergitas, komunikasi serta koordinasi yang baik dengan berbagai pihak dalam upaya meningkatkan pelayanan kemasyarakatan serta mendukung kelancaran program kerja Pemda sekaligus mendukunv proses pembangunam menuju Sumba Timur yang lebih baik.

"kepada Penjabat Sekda yang baru dilantik, saya menyampaikan ucapan selamat, dan sukses mebjalankan tugas dan amamah yang baru. Tentu penetapan saudara telah melewati berbagai pertimbangan yang matang. Baik dari aspek kinerja,aspek kepegawaian serta pertimbangan teknis lainya,"kata Gidion.

Adapun sebelumnya, Domu Warandoy ditunjuk oleh bupati Sumba Timur menjadi Pelaksana harian (Plh) Sekda Sumba Timur sejak 1 Agustus 2018.

Saat itu Domu Warandoy ditunjuk menjadi Plh Sekda, karena Sekda Sumba Timur sebelumnya Ir.Juspan, M.Si pensiun dari ASN sejak tanggal 1 Agustus 2018 itu. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved