Berita Kabupaten Malaka

Bupati Malaka Lakukan Penanaman Bawang Merah di Builaran

Devi Ndolu melakukan penanaman bawang merah di kebun Kelompok Tani Troi Harekani, Desa Builaran, Kecamatan Sasitamean

Bupati Malaka Lakukan Penanaman Bawang Merah di Builaran
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran bersama Kepala Dinas Pertanian Provinsi NTT, Yohanes Tay Ruba dan Wakil Ketua DPRD Malaka, Devi Ndolu melakukan penanaman bawang merah di kebun Kelompok Tani Troi Harekani, Desa Builaran, Kecamatan Sasitamean, Selasa (14/8/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM|BETUN--Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran bersama Kepala Dinas Pertanian Provinsi NTT, Yohanes Tay Ruba dan Wakil Ketua DPRD Malaka, Devi Ndolu melakukan penanaman bawang merah di kebun Kelompok Tani Troi Harekani, Desa Builaran, Kecamatan Sasitamean, Selasa (14/8/2018).

Kelompok tani Troi Harekani ini mengembangkan usaha bawang merah yang didanai pemerintah pusat berupa bantuan benih dan peralatan pertanian. Kelompok yang terdiri dari 24 anggota ini mengolah lahan seluas 2,5 hektare.

Kepala Dinas Pertanian Provinsi NTT, Yohanes Tay Ruba dalam sambutannya mengatakan, pemerintah provinsi mendukung usaha pengembangan bawang merah di Kabupaten Malaka untuk mewujudkan kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani.

Bentuk dukungan pemerintah provinsi berupa bantuan benih bawang merah dan bawang putih untuk dua hektare. Kemudian, bantuan obat-obatan dan peralatan pertanian.

Tay Ruba mengajak petani agar tidak bosan-bosan mengelola lahan untuk ditanami komoditi pertanian karena yang namanya hasil pertanian tidak pernah dibuang.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah provinsi NTT yang telah mendukung program RPM.

Pemerintah pusat sudah mendanai pengembangan bawang merah di Kabupaten Malaka tahun 2018 seluas 100 hektare dan pemerintah provinsi mendanai untuk dua hektare.

Bupati Stef meminta petani untuk melakukan usaha budidaya bawang secara serius agar bisa memperoleh hasil yang bagus demi kesejahteraan hidup rumah tangga.

Pantuan Pos Kupang.Com, kegiatan gerakan tanam bawang merah ini dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malaka, Beatrix Tae, Sekda Malaka, Donatus Bere, para pimpinan OPD, tim pakar RPM, Kapolsek Malaka Tengah, Danramil Betun, Camat Sasitamean, Kepala Desa Builaran dan masyarakat. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved