Berita Kabupaten Lembata

Bupati Lembata: Pramuka Siapkan Kader Pembangunan yang Militan

Pramuka merupakan media untuk menyiapkan kader pembangunan yang militan. Kader pramuka merupakan pilar persatuan

Bupati Lembata: Pramuka Siapkan Kader Pembangunan yang Militan
POS KUPANG.COM/FRANS KROWIN
Suasana peringatan HUT ke-57 Pramuka tingkat Kwartir Cabang Lembata di Pantai Epo, Ohe, Desa Kolontobo, Kecamatan Ile Ape, Selasa (14/8/2018)

Laporan Wartawan POS KUPANG.KUPANG, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA -- Pramuka merupakan media untuk menyiapkan kader pembangunan yang militan. Kader pramuka merupakan pilar persatuan, pilar kebangsaan, benteng pertahanan atas ancaman disintegrasi dan hal positip lainnya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur dalam upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 57 Gerakan Pramuka Tingkat Kwartir Cabang Lembata di Pantai Epo, Ohe, Desa Kolontobo, Kecamatan Ile Ape, Selasa (14/8/2018).

"Atas peran penting pramuka tersebut maka saya harapkan agar pramuka terus menempa karakter para kader supaya mereka tumbuh dalam kepribadian yang berbobot yang nantinya dapat menjadi figur yang potensial dalam meraih cita-cita bangsa," ujar Bupati Sunur.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Lembata, Simon Tery Langobelen dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lembata.(*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help