Berita Kabupaten Lembata

Bupati Lembata Minta Pramuka Sukseskan Festival 3 Gunung

Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur meminta pramuka menyukseskan Festival 3 Gunung (F3G) yang segera dilaksanakan di daerah itu dalam waktu dekat

Bupati Lembata Minta Pramuka Sukseskan Festival 3 Gunung
pos kupang.com, frans krowin
TARIAN BEGU -- Anak-anak pramuka saat menari tarian begu di Pantai Epo, Desa Kolontobo, Selasa (14/8/2018). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur meminta pramuka untuk menyukseskan Festival 3 Gunung (F3G) yang akan segera dilaksanakan di daerah itu dalam waktu dekat ini. Tiga gunung yang menjadi roh atas festival itu, yakni Gunung Batutara, Ile Lewotolok dan Ile Werung.

"Saya minta pramuka agar menyukseskan Festival 3 Gunung yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Festival ini adalah moment bagi kita semua untuk memperkenalkan daerah ini kepada dunia."

Ajakan Bupati Sunur tersebut disampaikan saat menjadi pembina upacara saat HUT ke-57 Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Lembata di Pantai Epo, Desa Kolontobo, Kecamatan Ile Ape, Selasa (14/8/2018).

HUT Pramuka itu diikuti sekitar 1000 orang baik ditingkat pemula, penggalang maupun andega. Acaranya pun berlangsung amat meriah lantaran disuguhi aneka atraksi yang dipertontonkan oleh para peserta.

Bupati Sunur mengatakan, saat ini pemerintah sedang konsentrasi mengurus Festival 3 Gunung yang akan diawali dengan Pameran Produk UKM di Pelabuhan Jetty Lewoleba, pada Rabu (15/8/2018) besok. Pemeran produk UKM itu akan didahului dengan karnaval budaya yang diikuti oleh anak-anak sekolah dan semua paguyuban yang ada di daerah itu.

Demi menyukseskan acara tersebut, pesan Bupati Sunur, pramuka harus ikut ambil bagian. Keterlibatan pramuka setidaknya akan turut memberi andil bagi kesuksesan penyelenggaraan acara tersebut.

"Untuk itulah saya minta pramuka untuk ikut menyukseskan festival tersebut. Peran pramuka turut menentukan berhasil tidaknya penyelenggaraan kegiatan tersebut," ujar Bupati Sunur. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved