Berita Kabupaten Lembata

Baru PKPI Serahkan Surat PAW ke DPRD Lembata

Sampai saat ini, baru pengurus DPK PKPI Lembata yang menyerahkan surat usulan PAW ke DPRD Lembata. Sedangkan dari PAN, belum.

Baru PKPI Serahkan Surat PAW ke DPRD Lembata
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Sekretaris DPRD Lembata, Burhan Kia 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Sampai saat ini, baru pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI Lembata yang menyerahkan surat usulan pergantian antar waktu (PAW) ke DPRD Lembata. Sedangkan dari PAN, belum.

Hal ini diungkapkan Sekretaris DPRD Lembata, Burhan Kia kepada POS-KUPANG.COM di Lewoleba, Selasa (14/8/2018). Burhan mengungkapkan itu ketika dikonfirmasi soal sejauhmana langkah DPRD setempat dalam memroses PAW dua anggota Dewan yang dijebloskan ke penjara, Jumat (3/8/2018).

Dua oknum anggota Dewan itu, yakni Philipus Bediona dari partai PKPI dan Fransiskus Limawai alias Ferry Koban dari Partai Amanat Nasional (PAN). Dua oknum tersebut kini sedang menjalani hukuman di Lapas Kelas III Lembata, setelah dinyatakan terbukti melakukan tindakan pemalsuan dokumen negara.

Baca: Balai Pertanian Teknologi Pertanian NTT Ujiterap Penemuan Jagung Varietas Baru

Burhan mengatakan, selama ini pihaknya menunggu surat permohonan dari kedua partai politik tersebut untuk dilakukan proses PAW. Namun sampai saat ini baru satu surat yang diterima pimpinan DPRD Lembata. Surat tersebut dari Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI Lembata.

Pihaknya berharap agar PAN Lembata segera mengajukan surat PAW untuk Ferry Koban. Dengan demikian proses PAW lebih cepat dilakukan, sehingga kefakuman dua kursi di dewan lantaran ditinggalkan dua oknum itu, setidaknya segera diisi oleh figur pengganti.

"Bagi kami, lebih cepat diganti itu lebih baik sehingga ketimpangan di Dewan saat ini segera diatasi. Harapan kami seperti itu," ujarnya. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help