Berita Kabupaten Belu

Anggota Satgas Pamtas Cukur Rambut Siswa SDI Motain. Ini Ceritanya

20 siswa SDI Motaain, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur senang rambut mereka dicukur tentara yang bertugas di Pos Satgas Motaain,

Anggota Satgas Pamtas Cukur Rambut Siswa SDI Motain. Ini Ceritanya
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Anggota Satgas Pos Motaain, Prajurit Satu (Pratu) Irfan saat melayani cukur rambut bagi anak-anak SDI Motaain secara gratis, Selasa (14/8/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA---Sebanyak 20 siswa SDI Motaain, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur merasa senang sekali ketika rambut mereka dicukur oleh seorang tentara yang bertugas di Pos Satgas Motaain, Selasa (14/8/2018).

Rambut anak-anak SD tersebut dicukur oleh Prajurit Satu (Pratu) Irfan yang memiliki keahlian dalam bidang pangkas rambut. Dengan senang hati, Pratu Irfan melayani 20 anak untuk dicukur rambutnya dalam beberapa jam.

Anak-anak merasa senang karena menyambut HUT Kemerdekaan ke 73 RI, mereka tampil beda dengan gaya potongan rambut baru dan terlihat trendi.

Danpos Motaain, Letda (Inf) Nyoman Kalinu mengatakan, pelayanan potong rambut secara gratis bagi anak-anak sekolah ini merupakan bentuk kepedulian TNI bagi anak-anak sekolah di perbatasan.

TNI melakukan kegiatan seperti itu untuk
menumbuhkan motivasi dan semangat belajar anak anak serta meningkatkan kepercayaan diri anak-anak perbatasan untuk tampil lebih rapih dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan tanggal 17 Agustus 2018.

Menurut Nyoman, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/ PSY merupakan satuan tugas yang ditugaskan di wilayah perbatasan RI-RDTL dengan tugas pokok menjaga kemanan di wilayah perbatasan Timor Leste. Selain melaksanakan tugas pokok tersebut, satgas juga melaksanakan berbagai program pendukung agar pelaksanaan satgas dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat di wilayah perbatasan. Hal ini sejalan dengan perintah dari Komandan Satgas RI-RDTL, Mayor (Inf) Putu Tangkas Wiratawan.

Kepala SD Inpres Motaain, Hubertus Bau menyampaikan terima kasih kepada anggota Pos Satgas Motaain yang telah mempunyai ide untuk mengadakan cukur bagi siswa siswa anak didiknya secara gratis. (*).

LAYANI SISWA--Anggota Satgas Pos Motaain, Prajurit Satu (Pratu) Irfan saat melayani cukur rambut bagi anak-anak SDI Motaain secara gratis, Selasa (14/8/2018).

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved