Berita Provinsi NTT

Anggaran BUMN Hadir untuk Negeri di NTT Capai Rp 28,66 Miliar

Total anggaran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Hadir Untuk Negeri di Provinsi Nusa Tenggara Timur mencapai sebanyak 28,66 Miliar.

Anggaran BUMN Hadir untuk Negeri di NTT Capai Rp 28,66 Miliar
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Menteri BUMN Rini M Soemarno foto bersama dengan para pimpinan BUMN di Desa Oebelo, Selasa (14/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Total anggaran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Hadir Untuk Negeri di Provinsi Nusa Tenggara Timur mencapai sebanyak 28,66 Miliar. Jumlah anggaran sebanyak itu berasal dari dana soorporate social responsibility (CSR) dari berbagai BUMN diantaranya PT Pegadaian, Jamkrindo, Pelindo III, PT Angkasa Pura, Asabri, Bank BTN.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama PT Pegadaian Persero, Sunarso, pada acara peresmian rumah eks pejuang integrasi Timor-Timor di Lapangan Oebelo, RT 15, RW 6, Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Selasa (14/8/2018) siang.

Sunarso menjelaskan nilai dari program BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi NTT selama tahun 2018 sebanyak 28,66 Miliar. Sementara itu, hamper semua pekerjaan selesai termasuk dengan kegiatan terakhir kemarin di Pulau Rote dan hari ini peresmian rumah bagi para veteran di Desa Belo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Baca: Sekolah Nyaris Ambruk, Siswa 2 SD Belajar di Teras

" Jadi rinciannya alokasi CSR kita itu yang pertama di Adonara menghabiskan dana Rp. 3,44 M, yang besar di larantuka nilainya Rp. 12,47 Miliar, kemudian di Kupang menghabiskan Rp. 9,57 Miliar, di Rote nilainnya Rp. 2,18 Miliar, dan sampai hari ini Rp. 966 juta," ungkapnya.

Sunarso mengungkapkan, pihaknya membedah rumah layak huni bagi para veteran pejuang integrasi Timor-timor. Pembedahan rumah veteran tersebut, kata Sunarso, sebagai bagian dari BUMN menghargai jasa-jasa para pejuang integrasi yang telah mengorbankan semua yang mereka punya untuk menjaga kesatuan dan persatuan NKRI.

" Mudah0-mudahan masyarakat disini dan pemerintah tidak sekedar melihat nilainya, tetapi mudah-mudahan bukan dari rupiahnya tetapi manfaat dan maknanya yang bias kita rasakan lebih dari angka-angka yang saya sebutkan tadi," ungkapnya.

Sunarso mengharapkan, dengan bantuan yang diberikan masyarakat NTT, semoga semangat untuk menjaga kutuhan NKRI makin tumbuh dan semoga kehadiran BUMN makin dirasakan oleh seluruh masyarakat di seluruh NKRI. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved