Berita Kabupaten Belu

440 Caleg di Kabupaten Belu Rebut 30 Kursi DPRD

Sebanyak 440 calon legislatif dari 16 partai politik (parpol) di Kabupaten Belu akan merebut 30 kursi DPRD Kabupaten Belu.

440 Caleg di Kabupaten Belu Rebut 30 Kursi DPRD
ISTIMEWA
Ketua KPU Belu, Andre Marthin Bara Lay 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Sebanyak 440 calon legislatif dari 16 partai politik (parpol) di Kabupaten Belu akan merebut 30 kursi DPRD Kabupaten Belu.

Dari jumlah tersebut, caleg laki-laki sebanyak 274 orang dan perempuan 166 orang yang tersebar di empat daerah pemilihan (dapil).

Ketua KPU Kabupaten Belu, Marthin Bara Lay mengatakan hal itu kepada POS- KUPANG.COM saat dikonfirmasi, Selasa (14/8/2018).

Baca: Pileg 2019, Belum Ada Tanggapan Masyarakat Soal DCS

Menurut Marthin, total bakal calon anggota DPRD Kabupaten Belu yang telah terdaftar dalam DCS sebanyak 440 orang. Mereka dibagi dalam empat daerah pemilihan (dapil) dengan alokasi kursi masing-masing dapil yakni, dapil I, delapan kursi, dapil II, tujuh kursi, dapil III sembilan kursi dan dapil IV, enam kursi.

Menurut Marthin, sampai dengan Selasa (14/8/2018), KPU Belu belum mendapat tanggapan tertulis dari masyarakat terkait DCS yang sudah diumumkan melalui media massa. KPU tetap menunggu tanggapan masyarakat sampai batas terakhir.

Apabila ada tanggapan dari masyarakat, KPU akan menindaklanjuti dengan melakukan klarifikasi dengan partai politik. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved