Berita Kota Kupang

Walikota Kupang Buka Lomba Foti Dalam Rangka HUT ke-73 RI

Para pemain alat musik tarian Foti juga sudah meramaikan balaikota Kupang dengan alunan gong dan gendang khusus tarian Foti.

Walikota Kupang Buka Lomba Foti Dalam Rangka HUT ke-73 RI
POS KUPANG/MARIA E TODA
Para peserta lomba Foti saat bersiap sebelum perlombaan.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM Maria A E Toda

POS-KUPANG.COM|KUPANG- Walikota Kupang Jefri Riwu Kore membuka lomba Tarian Foti yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-73 Republik Indonesia bertempat di lantai 1 Balaikota Kupang Senin (13/8/2018).

Para peserta lomba yang berjumlah 53 yang berasal dari OPD Lingkup Pemkot Kupang dan masyarakat tampak sudah bersiap-siap dengan memakai pakaian khusus tarian Foti yaitu pakaian adat Rote yang lengkap dengan topi khasnya Ti'i Langga.

Para pemain alat musik tarian Foti juga sudah meramaikan balaikota Kupang dengan alunan gong dan gendang khusus tarian Foti.

Baca: Member KPop BTS Ingin Punya Pacar Dengan Tipe-Tipe Seperti Ini. Duh, Jadi Baper Ya

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini, 13 Agustus 2018, Leo Bikin Keputusan Tegas, Zodiak Lain Bagaimana 

Dalam sambutannya walikota Kupang mengatakan kegiatan seperti ini merupakan salah satu bentuk pelestarian budaya daerah yang harus dilakukan terus menerus dalam berbagai kegiatan.

" Saya berharap lain kali kita buat per kelurahan supaya anak-anak di setiap kelurahan tahu akan budaya yang juga harus mereka lestarikan," ujarnya.

Jefri juga menekankan tujuan dari kegiatan ini yaitu mengisi momentum HUT RI selain itu meningkatkan semangat dan partisipasi serta kerjasama masyarakat dan pemkot Kupang, juga perkokoh hubungan pemkot Kupang dan masyarakat serta wujud perhatian pemerintah pada budaya daerah.

Baca: Tahukah Kamu Makna Sebenarnya Dari Warna Merah Putih Dari Bendera Republik Indonesia?

Baca: Kepoin 7 Artis Korea Yang Punya Kecerdasan Tinggi, RM BTS di Urutan Berapa?

Ia juga mengatakan agar para peserta tidak melihat dari besarnya hadiah yang diterima tetapi juga melihat bagaimana budaya tersebut bisa terus dilestarikan hingga genereasi generasi selanjutnya.

Ia juga beraharap agar perlombaan seperti ini bisa terus berkelanjutan dna tidak hanya berhenti di tempat ini saja.

Dalam laporan panitia yang disampaikan Kabag Kesra Kota Kupang kegiatan yang diadakan pemkot Kupang tidak hanya perlimbaan Foti tetapi juga ada berbagai kegiatan lainnya antara lain bakti sosial yang akan dilakukan atau diikoordinir oleh Dinas kebersihan dan lingkungan hidup selain itu ada juga lomba dansa lansia dan juga fashion show lansia. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved