Berita Kabupaten Manggarai

Tinjau Tempat Penampungan Sampah di Lawir, Bupati Kamelus Mengaku Senang

Tinjau Tempat Penampungan Sampah di Lawir, Bupati Kamelus Mengaku Senang

Tinjau Tempat Penampungan Sampah di Lawir, Bupati Kamelus Mengaku Senang
POS KUPANG/ARIS NINU
Bupati Manggarai dan Wabup Manggarai saat meninjau tempat penampungan sampah di Kelurahan Lawir

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM|RUTENG--Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H mengaku senang ketika bersama Wabup Manggarai, Drs. Victor Madur meninjau langsung penataan tempat penampungan sampah di Kelurahan Lawir, Kecamatan Langke Rembong, Sabtu (11/8/2018) siang.

Yang mana tempat penampungan sampah dimotori warga RT 01 dan RT 10, Kelurahan Lawir.

Kabag Humas Setda Manggarai, Ardianus Kenjuru dalam release kepada POS-KUPANG.COM, Senin (13/8/2018) pagi menjelaskan, Bupati Kamelus dan Wabup Madur didampingi Camat Langke Rembong,
Petrus C. Masangkat di hadapan Ketua RT dan masyarakat setempat memberikan apresiasi yang mendalam atas munculnya inisiatif karya inovasi masyarakat Lawir tersebut.

"Bupati Kamelus mengaku senang dengan terobosan yang dilakukan oleh masyarakat Lawir RT 01 dan RT 10 ini. Kegiatan ini selain menjaga kebersihan kota juga memberikan kesadaran bagi masyarakat setempat akan pentingnya menjaga lingkungan yang bersih dan sehat. Jadi ada muatan edukasinya tinggal saja kemauan dari masyarakat. Karena itu saya berharap agar semangat yang ada semakin bertumbuh," kata Ardianus.

‪Pemerintah, ujar Ardianus, takkan pernah menyerah untuk terus melakukan penyadaran kepada masyarakat. Karena itu dirinya mengingatkan agar pemerintah setempat yakni kelurahan harus terus mendorong masyarakat untuk mewujudkan Kota Ruteng menuju kota "molas".

"Bupati Kamelus dan Wabup Madur akan terus mendorong dan memacu partisipasi masyarakat dalam pengelolaan lingkungan hidup yang bersih dan sehat sebagaimana yang tertuang dalam misi keempat pemerintah Kabupaten Manggarai tahun 2016-2021. Misi tersebut adalah Mewujudkan pengelolaan Lingkungan Hidup Berwawasan Ekosistem dan Berbasis Tata Ruang," papar Ardianus.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help