Gothia Cup di China

Tim Pelajar Indonesia U-16 Kalahkan Nepal 7-0

Tim Pelajar U-16 Indonesia bentukan Kemenpora mengawali partisipasi di Gothia Cup China 2018 dengan kemenangan 7-0 atas JFA Nepal.

Tim Pelajar Indonesia U-16 Kalahkan Nepal 7-0
Istimewa
Tim Pelajar Indonesia 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Tim Pelajar U-16 Indonesia bentukan Kemenpora mengawali partisipasi di Gothia Cup China 2018 dengan kemenangan. Dalam partai pertama Boys 16 di Qingdao, Senin (13/8/2018), Tim Pelajar Indonesia menang dengan skor telak 7-0 atas JFA Nepal.

Kemenangan didapat Tim Pelajar hasil kompetisi Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017 ini atas JFA Nepal. Poin kemenangan dan skor itu langsung mengantarkan Tim Pelajar ke puncak klasemen sementara Grup 2. Tujuh gol Tim Pelajar dicetak Alif Jaelani (2 gol), Ardi Maulana, Alvin Setiawan, M. Fajar, Saiful dan Dicky Wahyudi.

"Kami bersyukur di pertandingan pertama bisa menang dan dapat gol banyak. Ini menjadi modal untuk pertandingan berikutnya," kata Pelatih Tim Pelajar, Maman Suryaman yang dihubungi seusai pertandingan.

"Tim Pelajar Indonesia menguasai jalannya permainan. Mereka memaksa lawannya untuk bertahan total. Hasil ini sangat memuaskan. Mudah-mudahan di pertandingan lainnya, anak-anak tetap bermain dengan baik untuk meraih hasil maksimal," kata Asisten Manager Tim Pelajar Indonesia, M Kuesnaeni.

Pesaing Tim Pelajar di hari pertama ini adalah South Melbourne FC. Pada pertandingan sebelumnya, South Melbourne-Australia mengalahkan Qingdao NO.1 MS dengan skor 5-0. Keunggulan selisih gol itu yang membuat Tim Pelajar ada di atas South Melbourne.

Hari ini, Selasa (14/8/2018), Tim Pelajar Indonesia kembali turun bertanding. Laga kedua dijalani melawan Qingdao NO.1 MS mulai pukul 17.00 waktu setempat. Sebelumnya digelar pertandingan antara Cheonan FC Korea melawan JFA Nepal.

Laga Selasa nanti merupakan partai pertama buat Cheonan yang diperkirakan menjadi pesaing ketat buat Tim Pelajar Indonesia dan South Melbourne dalam memperebutkan posisi teratas penyisihan grup. **

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help