Berita Manggarai

Ternyata Ada 10 Tempat Sampah yang Dibuat

Kami sudah bangun 10 buah tempat penampungan sampah dengan jarak 10 meter, target peringatan Hari Proklamasi RI 17 AGustus

Ternyata  Ada 10 Tempat Sampah yang Dibuat
pos kupang.com, aris ninu
Masyarakat Lawir saat Bupati dan Wabup Manggarai meninjau tempat penampungan sampah 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-‪Kepada Bupati Manggarai dan Wabup Manggarai,Ketua RT 01 Lawir, Titin Dula menjelaskan, kalau pihaknya sudah membuat 10 tempat penampungan sampah

"Kami sudah bangun 10 buah tempat penampungan sampah yang disediakan. Tempat sampah tersebut ditempatkan dengan jarak 10 meter, rencananya kita kejar target peringatan Hari Proklamasi kemerdekaan RI 17 Agustus 2018. Sedangkan sumber pembiayaan untuk pembuatan penampungan sampah ini berasal dari swadaya masyarakat," Titin yang menghubungi POS-KUPANG.COM, Senin (13/8/2018) pagi di Ruteng.

Titin menjelaskan, munculnya inisiatif ini lantaran adanya keprihatinan atas banyaknya sampah yang berserakkan di badan jalan. Ditambahkannya, Jenis sampah yang ditampung adalah sampah.

Sementara itu, Is Janggat, Ketua RT 10 Lawir pun mengaku sangat senang dengan kehadiran Bupati dan Wabup Manggarai.

Menurutnya, Bupati Manggarai sangat antusias sekaligus memberi apresiasi atas kerja masyarakat mendukung program pemerintah menjaga kebersihan kota.


‪"Kami sangat peduli dengan lingkungan yang bersih. Bupati Manggarai sudah sering melihat langsung kegiatan kami. Hari ini kami pasang tempat penampungan sampah dari drum bekas aspal, kemudian kami cat.

Sangat efektif karena drum bekas dapat kita jumpai dimana-mana. Respon masyarakat tentu ada yang peduli dan ada yang tidak. Tapi kami tetap peduli dengan kebersihan lingkungan kota dengan menggunakan inovasi yang kami lakukan ini," kata Is Janggat.(*)

Tags
Ruteng
Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved