Berita Kabupaten Ende

Pemda Ende Gelar Festival Kelimutu

sepekan Pesta Danau Kelimutu atau Festival Kelimutu kini telah menjadi icon dari Kota Ende dan masyarakat Kabupaten Ende.

Pemda Ende Gelar Festival Kelimutu
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Seorang model tampak bergaya dalam kegiatan Flores Etnic Fashion yang digelar dalam rangka Festival Danau Kelimutu.

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM|ENDE--Pemda Ende menggelar Festival Danau Kelimutu yang dimulai dari, Sabtu (11/8/2018) hingga, Selasa (14/8/2018).

Adapun rangkan kegiatan dalam festival itu meliputi kegiatan Flores Etnic Fashion yang digelar pada, Sabtu (11/8/2018) di Jalan Soekarno, Kota Ende lalu.

Kegiatan berupa pagelaran dan Kelimutu Expo, Minggu (12/8/2018) digelar kegiatan berupa festival kopi. Senin (13/8/2018) dilakukan kegiatan berupa trekking di kawasan Danau Kelimutu, Selasa (14/8/2018) dilakukan kegiatan berupa Pati Ka Du,a Ata Mata (Pemberian makan kepada leluhur-red) di Puncak Danau Kelimutu.

Bupati Ende, Ir Marsel Petu kepada Pos Kupang, Senin (13/8/2018) mengatakan bahwa sepekan Pesta Danau Kelimutu atau Festival Kelimutu kini telah menjadi icon dari Kota Ende dan masyarakat Kabupaten Ende.

Selain itu atraksi utama dari geliat pariwisata di Flores menjadi brand dan citra khusus Kabupaten Ende.

Pemerintah Kabupaten Ende ujar Bupati Marsel atas nama pemeritah dan masyarakat Kabupaten Ende menyampaikan terima kasih atas seluruh dukungan dari Kementrian Pariwisata RI.

Kementrian Pariwisata, kata Marsel, dari waktu ke waktu terus mendukung dua event besar pariwisata di Kabupaten Ende yakni sepekan Pesta Danau Kelimutu dan Festival Parade Pesona Kebangsaan baik dari segi konsep acaranya maupun sisi penganggarannya.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved