Berita Kabupaten Nagekeo

Mahasiswa KKN Di Desa Olaia Kerjakan Gapura

Perayaan 17 Agustus memang tidak dengan cara meriah tapi sebagai orang Indonesia memiliki peran dalam rangka memeriahkannya

Mahasiswa KKN Di Desa Olaia Kerjakan Gapura
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Para mahasiswa Unflor Ende yang sedang KKN saat membuat Gapura di Kantor Desa Olaia Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Sabtu (11/8/2018).

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Sebanyak 20 orang mahasiswa dari Universitas Flores (Uniflor) Ende yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Olaia Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo bergotong-royong mengerjakan Gapura di depan kantor desa tersebut.

Mereka tampak semangat dan saling bahu-membahu mengerjakannya.

Ada yang mengambilkan bahan, ada yang sibuk potong bambu saat itu. Mereka kerjakan secara bersama.

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini, 13 Agustus 2018, Leo Bikin Keputusan Tegas, Zodiak Lain Bagaimana 

Baca: Akui Kesalahan dan Minta Maaf, Tak Akan Dilakukan 4 Zodiak Ini

Koordinator mahasiswa KKN di Desa Olaia, Aris Dopogere, kepada POS KUPANG.COM, menjelaskan, Gapura dikerjakan secara suka rela oleh mahasiswa.

"Mahasiswa KKN Universitas Flores Ende yang ada di desa Olaia Kecamatan Aesesa mulai Rabu (8/8/2018) hingga (Kamis (9/8/2018) ada pembuatan Gapura dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik i
Indonesia yang ke - 73. Mahasiswa menyadari kegiatan pembuatan gapura ini adalah pembuktian dari kaum pelajar bahwa mahasiswa punya peran penting dalampenyambut kemerdekaan RI ke 73," ujar Aris, Senin (13/8/2018).

Ia mengatakan, perayaan 17 Agustus memang tidak dengan cara meriah tapi sebagai orang Indonesia memiliki peran dalam rangka memeriahkannya. Dengan cara masing-masing.

Baca: Member KPop BTS Ingin Punya Pacar Dengan Tipe-Tipe Seperti Ini. Duh, Jadi Baper Ya

Baca: Kepoin 7 Artis Korea Yang Punya Kecerdasan Tinggi, RM BTS di Urutan Berapa?

"Banyak kegiatan yang sudah di persiapakan oleh kami, yaitu pembuatan gapura, olahraga bersama, baik bola voli, bola kaki dan panjat pinang, semua kegiatan ini kami adakan dalam rangka merayakan 17 agustus yang akan datang," papar Aris.

Aris berharap agar kaum muda harus memiliki kreatifitas dalam mengadakan kegiatan.

"Semoga dengan kegiatan seperti ini kaum muda maupun pelajar bisah lebih kreatif, punya rasa persaudaraan, kepedulian maupun yang lainya," papar Aris.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help